19:33 | Nama Pohon Andalas Diambil Jadi Nama Pulau Sumatera - 19:32 | Kabut Asap Berdampak Ke Sumatera Barat - 19:32 | Bupati Irdinansyah Ajak Masyarakat Hindari Dampak Buruk Kabut Asap - 19:32 | 45 Anggota DPRD Bengkalis Resmi Dilantik - 19:31 | Bupati Amril Hadiri Pelantika Anggota DPRD Bengkalis Masa Jabatan 2019-2024
Sabtu, 22 Juni 2024
Follow:
 
FAKTA POST / Nasional
PENYIDIK DIPERINTAH CARI HABIB
Polisi: Interpol Akan Turun Tangan Cari Habib Rizieq di Arab

Senin, 15/05/2017 - 19:04:18 WIB
Habib Rizieq
TERKAIT:
   
 

FAKTAPOST.COM: Meski telah mengeluarkan surat perintah membawa paksa Rizieq Syihab terkait kasus dugaan pesan mesum dengan tersangka gerakan makar, Firza Husein. Tapi, hingga saat ini, keberadaan petinggi ormas FPI itu belum juga diketahui.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, meski lokasi keberadaan Rizieq belum diketahui. Tapi tim kepolisian bergerak memburu Rizieq ke beberapa tempat.

"Jadi intinya setelah kita mengeluarkan surat perintah membawa, penyidik akan mencari yang bersangkutan di mana, ya tentunya ini nanti misalnya hari ini tidak ketemu, besok masih bisa kita cari ya. Dan kita juga nanti mau koordinasi juga dengan pengacaranya keberadaannya di mana," kata Argo Yuwono di Markas Polda Metro Jaya, Senin, 15 Mei 2017.

Argo menuturkan, tidak menutup kemungkinan Polda Metro Jaya akan bekerjasama dengan interpol untuk mencari lokasi keberadaan Rizieq di luar negeri.

Argo mengatakan, kabar terbaru yang diterima menyebutkan, Rizieq telah pergi ke Arab Saudi usai menempuh program disertasinya di Universitas Sains Islam Malaysia (USIM).

"Kita ada interpol, nanti kita manfaatkan interpol kita. Jadi nanti kita tunggu dari penyidik untuk mencari di mana, kalau misalnya nanti tidak menemukan, tentunya nanti akan ada evaluasi," ujar Argo lagi.

Seperti diberitakan, dalam kasus konten dan pesan mesum yang beredar di dunia maya. Rizieq Syihab yang sering disapa Habib Rizieq masih berstatus sebagai saksi. Tapi, sudah dua kali panggilan pemeriksaan Rizieq memilih mangkir tanpa alasan yang jelas.

Dia dijadikan saksi karena dalam pesan mesum dan juga rangkaian foto vulgar yang diunggah di situs baladacintarizieq, terdapat nama akun WhatsApp seorang pria yang sama dengan namanya.

Sejauh ini petugas sudah memeriksa kecocokan ciri tubuh wanita yang berpose tanpa busana di situs itu dengan ciri tubuh Firza Husein. Dan kepolisian menyebutkan telah menemukan hasil dari pemeriksaan ciri tubuh itu.**

(vci/fpc)


virgin hair diamond jewelry

Copyright 2013 - 2020 PT. FAKTAPOST MEDIA CITRA, All Rights Reserved
[ REDAKSI & MANAJEMEN ]