Jum'at, 29 Maret 2024
Follow:
 
FAKTA POST / Inderagiri Hilir
Dipusatkan di Pulau Kijang Reteh
MTQ Tingkat Kabupaten Inhil Akan Digelar 4 November 2017

Sabtu, 23/09/2017 - 18:46:46 WIB

TERKAIT:
   
 

FAKTAPOST.COM-TEMBILAHAN: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) telah menetapkan waktu pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat kabupaten pada 4 November 2017, MTQ ke-47 itu dipusatkan di Kelurahan Pulau Kijang, Kecamatan Reteh, Inhil, Riau.

Camat Reteh, M Rapi menuturkan, bahwa pihak kecamatan telah membentuk kepanitiaan dan siap mensukseskan pargelaran yang dilaksanakan rutin setiap tahunnya itu.

"Kita siap mendukung, terutama dalam hal memfasilitasi para kafilah dari 20 kecamatan nantinya, mulai dari penyambutan, akomodasi dan konsumsi," ujarnya saat rapat awal persiapan MTQ, Jumat (22/9/2017) di lantai 5 Kantor Bupati Inhil.

Ia juga menuturkan sudah mempersiapkan arena dan lokasi setiap cabang yang akan di pertandingkan pada MTQ tersebut.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Inhil, HM Arifin menambahkan bahwa rapat tersebut masih tahap awal dan pembahasan pun bersifat umum, mulai dari menyepakati jadwal pelaksanaan dan menampung masukan, saran dan pendapat.

"Disamping mengevaluasi kegiatan-kegiatan tahun lalu semua demi perbaikan untuk lebih baik dan suksesnya acara relegi yang penuh hikmah dan makna ini, kita akan segera siapkan konsep dan rencana kerja namun hal-hal yang bersifat teknis disepakati dan ditegaskan agar segera ditindak lanjuti pada rapat tekhnis oleh masing-masing koordinator," ujar Arifin.

Seperti bidang fisik, pembangunan astaka, perlengkapan, stand bazar, akomodasi, kafilah dan dewan hakim, konsumsi dan lain-lain, dikatakan Arifin akan dibahas pada rapat-rapat berikutnya.

"Dan disepakati juga dalam waktu dekat, panitia akan turun langsung ke lokasi untuk meninjau dan melihat langsung ke lapangan," tukasnya.

Untuk diketahui, pada rapat yang dipimpin oleh Asisten II, Afrizal itu diikuti oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Inhil, camat se-kabupaten Inhil dan jajaran pengurus LPTQ Inhil itu ditetapkan Kepala Bappeda Inhil, T Juhardi sebagai Ketua Panitia MTQ ke-47 tingkat Kabupaten Inhil.**

virgin hair diamond jewelry

Copyright 2013 - 2020 PT. FAKTAPOST MEDIA CITRA, All Rights Reserved
[ REDAKSI & MANAJEMEN ]