Senin, 16 09 2019
Follow:
 
FAKTA POST / Inderagiri Hilir
KABUPATEN PERTAMA YANG MEMILIKI KANTOR CABANG
Bupati Inhil Resmikan Gedung Baru Bank Riau Kepri

Senin, 02/10/2017 - 18:54:36 WIB

FAKTAPOST.COM-TEMBILAHAN:Bank Riau Kepri Cabang Tembilahan, resmi menempati gedung baru yang terletak di Jalan Baharuddin Yusuf Tembilahan, peresmian gedung tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Inhil, HM Wardan, Senin (2/10/2017).

Komisaris Utama Bank Riau Kepri, Mambang Mit menuturkan bahwa diawal berdirinya, Bank Riau Kepri hanya memiliki aset Rp1,1 triliun, namun saat ini aset yang dimiliki sudah sebanyak Rp27 triliun.

"Sudah 25 kali lipat naiknya, dana pihak ketiga saja lebih dari Rp9 triliun. Untuk kredit kita gelontorkan sebesar Rp15 triliun kepada masyarakat. Selama 51 tahun kami terus mengalami keuntungan," ujarnya.

Ia pun menargetkan, untuk tahun ini Bank Riau Kepri bisa mengalami keuntungan sebesar Rp635 miliar.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Riau Kepri, Irvandi Gustari menjelaskan bahwasanya Inhil adalah kabupaten pertama yang memiliki Kantor Cabang Bank Riau Kepri.

Ia pun menambahkan, bahwasanya pemindahan kantor ini hanya bersifat sementara, karena lokasi yang lama akan direnovasi dan dibangun menjadi kantor yang lebih representatif.

"Di lokasi yang lama akan kita bangun gedung yang nantinya akan jadi ikon di Inhil, Insha Allah akan kita bangun gedung empat lantai," sebutnya.

Sememtata itu Bupati Inhil, HM Wardan menuturkan bahwasanya Pemkab sangat ingin memberikan aset tanah yang berada di simpang Jalan Trimas Tembilahan, namun masalah sosial yang terlalu berat dikatakannya membuat hal itu tidak bisa terwujud.

"Pemkab kurang memiliki lokasi lahan, sebenarnya kalau memungkinkan yang di simpang jalan trimas cukup luas,cuman masalah sosial yang terlalu berat, kalau bisa di sana bisa dijadikan ikon. tapi apalah daya, keinginan yang tinggi tapi tidak memiliki aset yang tersedia, " ujar Bupat.

Ia pun berharap, jika nantinya gedung Bank Riau Kepri yang sebelumnya terletak di Jalan Jendral Sudirman Tembilahan sudah direnovasi, bisa menjadi ikon di ibukota Kabupaten Inhil ini.

"Jika perlu jangan dibangun empat lantai, tapi lima lantai, karena di Inhil belum ada gedung megah sampai lima lantai," harap Bupati.

Tidak hanya peresmian relokasi gedung baru, dalam kesempatan itu diserahkan batuan kepada tiga Masjid dan Mushala, yaitu Masjid Darul Hikmah, Surau Babul Khair dan Surau Al-Mukhlisin.

Serta juga dilakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan ruang Cardiovascular Care Unit (CVCU) di RSUD Puri Husada Tembilahan dan peletakan batu pertama untuk pembangunan ruang kelas di Pondok Pesantren Warul Ulum di Desa Lintas Utara, Kecamatan Keritang yang sebelumnya ludes terbakar, pembangunan dua gedung tersebut merupakan CSR dari Bank Riau Kepri.***



(adv)

virgin hair diamond jewelry

Copyright 2013 - 2015 PT. FAKTAPOST MEDIA CITRA, All Rights Reserved
[ REDAKSI & MANAJEMEN ]