19:33 | Nama Pohon Andalas Diambil Jadi Nama Pulau Sumatera - 19:32 | Kabut Asap Berdampak Ke Sumatera Barat - 19:32 | Bupati Irdinansyah Ajak Masyarakat Hindari Dampak Buruk Kabut Asap - 19:32 | 45 Anggota DPRD Bengkalis Resmi Dilantik - 19:31 | Bupati Amril Hadiri Pelantika Anggota DPRD Bengkalis Masa Jabatan 2019-2024
Senin, 30 November 2020
Follow:
 
FAKTA POST / Suara Aceh
KETURUNAN CUCU NABI MUHAMMAD
Sejenak Bersama Waliyullah, Habib Muhammad Bin Ahmad Al Athos

Selasa, 08/05/2018 - 17:51:03 WIB
Foto: Ketua Lembaga Anti Narkotika  DPC Kabupaten Aceh Utara, H.Jafar Siddiq,ST (kanan) bersama Waliyullah Habib Muhammad.

TERKAIT:

FAKTAPOST.COM-BANDA ACEH:Habib Muhammad Bin Ahmad Al Athos dikenal sebagai seorang Wali Allah yang besar dan seorang ulama yang sanad keturunannya jelas dari keturunan cucunya Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam.

Hal tersebut disampaikan Ketua Lembaga Anti Narkotika  DPC Kabupaten Aceh Utara, H.Jafar Siddiq,ST melalui media ini, Selasa (08/05/2018). Menurutnya, Ini suatu kehormatan dan kemuliaan yang paling besar buat saya dan teman teman yang sempat menziarahi belau.

"Habib Muhammad datang ke tempat  kawan saya Tgk Zulfikar bin Umar dengan tiba-tiba di Matang Kuli. Kab Aceh Utara," ujarnya

Dalam perbincangan Habib Muhammad yang dikutip H.Jafar bahwa Dia menyampaikan bahwa Habib Rizieq itu seorang wali Allah dan keturunan dari cucu nabi di akhir zaman yang rumah beliau tempati di Jakarta  fan rumah beliau sudah seperti rumah Habib Rizieq pula.

"Karena rumah tersebut sudah menjadi rumah bagi semua para Habib, sementara Habib Rizieq sangat sering berada di rumah beliau," katanya.

Kemudian pada tahun 1980. sambungnya lagi, bahwa sang Habib hijrah ke Mekkah dan menimba ilmu disana lk. 15 tahun banyak belajar tentang agama dan beribadah," sebutnya

Tentang kekaramahan beliau, dia menceritakan bahwa suatu hari terjadi kebakaran rumah yang berjajaran di depan Masjidil Haram maka sampai rumah yang ditempati beliau api yang sedang belalang tiba-tiba mati, Ini bukti karomahnya beliau. Dan beliau juga dikenal sebagai sosok penderma, yang hampir saban hari banyak warga mendatangi kediamannya.

Untuk mendapatkan bagian sedekah yang rutin diberikan pada setiap orang - yang menziarahinya.

"Rezeki yang beliau punya semua diberikan kepada anak yatim dan fakir miskin dan kepada orang-orang susah dan juga membiayai setiap Majelis Taklim yang ada di sekitarnya MasyaAllah," ucapnya.

Selanjutnya, dia menambahakan pulang dari Mekah, dia tinggal di Jakarta menjadi salah satu Habib yang tertua menjadi juru kunci habib-habib di dunia yang datang ke Indonesia, termasuk ulama dunia Habib Umar Al Hafidz dari hadralmaut ketika datang ke Indonesia dan langsung dulu singgah ke rumah tersebut.

Sang Habib yang asli Srang Aceh dan bermukim dan lahir di Simpang Ulim kabupaten Aceh Timur, Propinsi Aceh

"Makfum hikmah. Barang siapa memuliakan waliyullah, dan memuliakan keturunannya Nabi Muhammad SAW, maka Allah akan Muliakan mereka," tutur Ketua Lembaga Anti Narkotika  DPC Kabupaten Aceh Utara itu.*** (mhd)


virgin hair diamond jewelry

Copyright 2013 - 2020 PT. FAKTAPOST MEDIA CITRA, All Rights Reserved
[ REDAKSI & MANAJEMEN ]