Senin, 20 Mei 2024
Follow:
 
FAKTA POST / Pemprov Riau
SEGERA UNDANG 34 PAGUYUBAN
Bukan Asal Riau, Kinerja 11 Anggota DPR RI Dipertanyakan LAM

Jumat, 20/07/2018 - 19:26:51 WIB

TERKAIT:
   
 

FAKTAPOST.COM-PEKANBARU:Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, pertanyakan kinerja para wakil rakyat setempat di tingkat nasional yang selama ini dinilai belum maksimal dalam menyuarakan kepentingan daerah tersebut.

"Ini adalah wakil rakyat, dimana tugas utamanya adalah menyampaikan aspriasi dan suara rakyat dari daerah yang mereka wakili," ucap Ketua Dewan Pimpinan Harian (DPH) Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, Syahril Abubakar di Pekanbaru, Jumat.

Syahril menjelaskan, sampai saat ini pihaknya masih belum melihat sepak terjang maupun kerja nyata dari 11 orang anggota DPR RI dari Provinsi Riau.

Padahal, menurutnya masyarakat Riau membutuhkan banyak perhatian serta dukungan dari pemerintah pusat yang seharusnya disampaikan melalui wakil rakyat tersebut.

Syahril mengaku, pihaknya tidak menampik soal adanya perhatian dari para wakil rakyat tersebut, namun hal ini tersebut dirasa masih jauh dari yang diharapkan.

Syahril menilai, hal ini lantaran para wakil rakyat tersebut kebanyakan bukan berasal dari Riau. Sehingga kinerja para wakil rakyat tersebut dalam memperjuangkan aspirasi dari masyarakat Riau seolah masih belum total.

Oleh sebab itu, pihak LAM Riau nantinya akan melakukan pertemuan dengan seluruh pagubuyan yang ada di Riau untuk membahas soal tokoh yang akan diusung pada Pileg tahun 2019 mendatang.

"Untuk ke depannya kita akan lebih selektif dalam menyalurkan suara dukungan. Lihat dan pelajari dulu tokoh yang akan dipilih tersebut," imbuhnya.

Diakui Syahril, pertemuan ini digagas berdasarkan pembelajaran atas kinerja para wakil rakyat tersebut. Pasalnya apabila hal serupa masih terjadi nantinya maka keterwakilan suara dan aspirasi masyarakat Riau akan kembali dipertanyakan. Sehingga beragam persoalan yang ada di provinsi tersebut akan terus menemukan jalan buntu.

Setidaknya pertemuan tersebut akan mengundang 34 paguyuban yang ada di Provinsi Riau. Pertemuan tersebut rencananya akan mencari informasi soal tokoh, asal usul serta sepak terjang individu tersebut selama ini. Sehingga nantinya siapapun yang akan diusung akan serius dalam menyampaikan serta memperjuangkan nasib masyarakat Riau.***



(fpc/ant)


virgin hair diamond jewelry

Copyright 2013 - 2020 PT. FAKTAPOST MEDIA CITRA, All Rights Reserved
[ REDAKSI & MANAJEMEN ]