17:01 | Bupati Trenggalek Akui Kinerja Satgas TMMD - 17:01 | Bupati Irdinansyah Tarmizi Terima INAGARA AWARD 2019 - 17:00 | Letkol Inf Malinton Kurniavi Dilantik Jadi Danyonif Raider - 17:00 | Diduga Bakar Lahan, Warga Teluk Merbau di Tangkap Polisi - 17:00 | 1.136 warga Pekanbaru terserang ISPA
Senin, 19 08 2019
Follow:
 
FAKTA POST / Ekonomi
SETELAH SELESAI DIBANGUN
Bupati Irdinansyah Tinjau Pasar Nagari Balai Tangah Lintau Buo Utara

Selasa, 07/05/2019 - 11:26:28 WIB

FAKTAPOST.COM-TANAH DATAR:Usai rampung dibangun pada akhir tahun lalu, Pasar Balai Tangah Kecamatan Lintau Buo Utara sudah mulai dimanfaatkan pedagang untuk berjualan semenjak kemaren (Sabtu,4/5/2019).

Bupati Tanah Datar Irdinansyah pun meninjau pasar tersebut Minggu pagi (05/05/2019) didampingi Kadis Koperindag Marwan dan Kasatpol PP dan Damkar Yusnen.

Setelah berkeliling sambil berdialog dengan pedagang, Bupati Irdinansyah menyempatkan memberi arahan kepada pedagang yang saat itu juga sedang melayani pembeli untuk persiapan hari pertama Ramadhan 1440 H.

Dalam arahannya bupati menyampaikan kehadiran bangunan baru Pasar Balai Tangah merupakan sebuah anugerah. "Musibah kebakaran yang menghanguskan pasar beberapa waktu lalu, alhamdulillah atas doa dan usaha kita bersama bisa dibangun kembali melalui anggaran pemerintah pusat, untuk itu mari kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya," sampai bupati.

"Kepada pedagang, saya harapkan bisa mengikuti aturan yang dibuat pengurus pasar dan walinagari agar pasar ini bisa tertata dengan rapi sehingga memberi kenyamanan kepada masyarakat untuk berbelanja," sebut bupati lagi.

Didampingi Sekcam Lintau Buo Utara Adam Suria, Walinagari Balai Tangah Azhar, Ketua BPRN dan Ketua Pengurus Pasar H. Jasroel Tjaniago, Bupati Irdinansyah sempat menanyakan kepada pedagang mana lebih yang lebih baik berdagang di luar atau di dalam pasar yang baru. "Lebih baik di dalam pak," jawab pedagang serentak.

Untuk itu Bupati berpesan agar secara bersama-sama merawatnya, juga bupati ingatkan pedagang dan pengujung pasar untuk menjaga kebersihan pasar. "Mari kita jaga kebersihan pasar, sediakan tempat sampah dan kepada pedagang dan pengunjung agar membuang sampah pada tempatnya," ajak bupati.

Sementara Kadis Koperindag Marwan di sela-sela peninjauan menjelaskan Pasar Balai Tangah dibangun melalui Dana Tugas Pembantuan tahun 2017 dengan anggaran lebih kurang Rp. 5 Miliar.

"Pasar Balai Tangah sudah diserahkan pengelolaannya kepada nagari setempat untuk dikelola dengan sebaik-baiknya dan tentunya menjadi urat nadi ekonomi masyarakat setempat," ucap Marwan.

Dijelaskan, pasar ini terdiri 50 kios dan pelataran lapak-lapak dengan kapasitas lebih kurang 100 pedagang. "Alhamdulillah pasar sudah bisa dimanfaatkan menjelang Ramadhan tahun ini dan mudah-mudahan di pasar yang baru ini semakin menggairahkan ekonomi di Linatu dan sekitarnya," harap Marwan.***





ynt


virgin hair diamond jewelry

Copyright 2013 - 2015 PT. FAKTAPOST MEDIA CITRA, All Rights Reserved
[ REDAKSI & MANAJEMEN ]