19:33 | Nama Pohon Andalas Diambil Jadi Nama Pulau Sumatera - 19:32 | Kabut Asap Berdampak Ke Sumatera Barat - 19:32 | Bupati Irdinansyah Ajak Masyarakat Hindari Dampak Buruk Kabut Asap - 19:32 | 45 Anggota DPRD Bengkalis Resmi Dilantik - 19:31 | Bupati Amril Hadiri Pelantika Anggota DPRD Bengkalis Masa Jabatan 2019-2024
Senin, 18 November 2019
Follow:
 
FAKTA POST / Regional
Kafilah Tanah Datar Memperoleh Penghargaan Dari Bupati Irdinansyah Tarmizi

Jumat, 21/06/2019 - 20:18:37 WIB

FAKTAPOST.COM-TANAH DATAR:Keberhasilan kontingen Tanah Datar menempatkan 22 kafilahnya pada final di beberapa cabang lomba di Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional Tingkat Provinsi Sumatera Barat Ke XXXVIII di Kota Solok, memperoleh apresiasi dan penghargaan dari Bupati Irdinansyah Tarmizi saat lakukan kunjungan langsung ke posko kontingen di Aro IV Korong Kota Solok, Rabu (19/6/2019).

"Alhamdulillah, kalau dilihat dari MTQ sebelumnyadi Kota Pariaman dua tahun lalu, terjadi peningkatan kafilah yang masuk babak final, dari 17 kafilah meningkat menjadi 22 kafilah, ini tentu menjadi kebanggaan dan kita berdoa semoga bisa mempersembahkan yang terbaik," kata Irdinansyah.

Sesuai laporan, tambah Bupati, ada 11 kafilah yang peroleh nilai tertinggi babak penyisihan yang masuk final dan sisanya peringkat 2 dan 3. "Kalau minimal saja 11 kafilah peringkat 1 mampu pertahankan posisinya di final, tentu juara umum bukan hal yang mustahil untuk kita raih, karena posisi lima besar peserta final, Tanah Datar dan Padang Pariaman 22 cabang, kota Pariaman dan Padang 18 cabang dan Kota Solok 16 cabang," tambah Irdinansyah yang juga didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Mukhlis.

Namun, kata Irdinansyah, selepas usaha sebaik-sebaiknya, tinggal kita berdo'a dan bermunajat kepada Allah SWT. "Selepas bapak/ibu serta ananda kafilah berjuang siang tadi dan bahkan malam nanti, jangan lupa berdoa dan berserah diri kepada Allah SWT, kalau memang kita yang terbaik, tentu akan kita raih," katanya.

Di kesempatan itu Bupati Irdinansyah menyampaikan terima kasih atas dukungan dan do'a untuk kontingen kafilah kita. "Terima kasih atas pelayanan tuan rumah, pemilik posko atau pemondokan, pelatih, ofisial, tenaga kesehatan, driver serta support dari OPD, Wali Nagari, Sekolah-sekolah, perantau dan lainnya. Berkat dukungan kita semua, itu menjadi motivasi dan penyemangat tersendiri bagi kafilah kita," tukasnya.

Sebelumnya Kabag Kesra Afrizon mengungkapkan, persentase kunjungan ke posko dan pemondokan meningkat jauh dari pergelaran yang sama sebelumnya. "Kunjungan OPD, Camat, Pemerintah Nagari, MTSN, dan perangkat lainnya sangat luar biasa, melebihi harapan dan perkiraan kita, mungkin ini efek keinginan dukung langsung kafilah yang berasal dari daerah mereka masing-masing," sampainya.

Di samping itu, tambah Afrizon, seluruh elemen pendukung dalam tim MTQ  tahun ini berjalan aman terkendali dan berjalan sesuai harapan. "Memang awalnya ada permasalahan pemondokan yang tidak mencukupi serta persoalan penyajian makanan, namun berkat koordinasi yang baik hal itu bisa diatasi dengan sesegeranya," katanya.

Mengenai prestasi kafilah Tanah Datar dalam mencapai final, Afrizon mengungkapkan, sejak awal pelaksanaan dan persiapan sangat didukung Bupati, terutama dalam pemberdayaan kafilah asli Tanah Datar.

"Insya Allah bagi yang mampu menjadi peringkat 1 akan peroleh Rp.27 juta, peringkat 2 Rp.12 juta dan peringkat 3 Rp.8 juta. Insya Allah bonus akan diserahkan Sabtu pagi di Indojolito kepada kafilah yang berprestasi," pungkasnya.***


(Ynt/h)


virgin hair diamond jewelry

Copyright 2013 - 2015 PT. FAKTAPOST MEDIA CITRA, All Rights Reserved
[ REDAKSI & MANAJEMEN ]