19:33 | Nama Pohon Andalas Diambil Jadi Nama Pulau Sumatera - 19:32 | Kabut Asap Berdampak Ke Sumatera Barat - 19:32 | Bupati Irdinansyah Ajak Masyarakat Hindari Dampak Buruk Kabut Asap - 19:32 | 45 Anggota DPRD Bengkalis Resmi Dilantik - 19:31 | Bupati Amril Hadiri Pelantika Anggota DPRD Bengkalis Masa Jabatan 2019-2024
Senin, 18 November 2019
Follow:
 
FAKTA POST / Sosial Budaya
Kafilah Tanah Datar Masuk Final Di 22 Cabang MTQ

Jumat, 21/06/2019 - 20:25:03 WIB

FAKTAPOST.COM-SUMBAR:Berdasarkan hasil dari seluruh cabang lomba pada MTQ Nasional ke-38 tingkat Provinsi Sumatera Barat di kota Solok, sebanyak 24 dari 64 orang kafilah kabupaten Tanah Datar berhasil melaju ke babak final. Data ini diperoleh berdasarkan dari pengumuman resmi pihak penyelenggara, yang diumumkan tadi malam Selasa  (18/6).

Dari hasil yang diperoleh tersebut Ketua LPTQ kabupaten Tanah Datar H. Masnefi, Rabu pagi (19/6) saat melepas kafilah untuk berlomba pada babak final, optimis kontingen kabupaten Tanah Datar akan mampu meraih juara umum pada akhir gelaran ini. "Kita pantas saja optimis akan hal ini dikarenakan berdasarkan pengamatan yang dilakukan, kota Padang yang selama ini selalu mendominasi, penampilan kafilahnya menurun sehingga pada final kali ini tidak lagi dominan, sementara kafilah kita yang lolos ke babak final lebih banyak dari MTQ yang lalu," katanya.

Selain itu, dia juga menyebutkan bahwa setelah event ini berakhir seluruh ketua LPTQ se-Sumatera Barat akan melakukan rapat evaluasi karena dari hasil pelaksanaan pada MTQ kali ini. "Dalam gelaran MTQ Ke 38 ini masih ada beberapa kesalahan yang mengakibatkan kerugian bagi salah satu peserta lomba dan menguntungkan peserta yang lainnya, ini menjadi salah satu bahan evaluasi agar pelaksanaan selanjutnya semakin baik dan sempurna, sehingga mampu menghasilkan kafilah yang lebih berkualitas sesuai kemampuannya," sebut Masnefi.

Sementara Kabag Kesra Afrizon selaku pimpinan kafilah menyampaikan syukur yang tak terhingga kepada Allah SWT, karena dari hasil yang dicapai saat ini melampaui target semula. "Semula kita cuma menargetkan lolos ke babak final sebanyak 20 golongan cabang lomba ternyata hasilnya kita berhasil lolos sebanyak 22 golongan cabang lomba dengan peserta sebanyak 24 orang kafilah," ujarnya.

Dia juga menyebutkan bahwa tadi sudah melaporkan hasil ini kepada bapak Bupati Tanah Datar secara langsung melalui sambungan telepon dan bapak Bupati menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh kontingen atas hasil yang diperoleh dan berjanji nanti hari ini akan datang langsung memberikan dukungan kepada kafilah.

Selanjutnya Afrizon juga merasa sangat bangga kepada para kafilah, karena dari 22 golongan cabang lomba yang berhasil masuk babak final kafilah dari Tanah Datar banyak yang lolos dengan nilai tertinggi, termasuk pada golongan Tartil eksekutif atas nama ibu dr. Hj. Yesrita Z, M.Kes.

"Dari hasil ini tentu kita berharap kepada para kafilah bisa mempertahankan penampilan terbaik mereka dan tetap menjaga semangat. Intinya kami mengharapkan seluruh Kafilah yang lolos ke babak final bisa tampil maksimal demi nama baik kabupaten Tanah Datar," tambahnya.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh koordinator kafilah Ali Nardius. Dia menambahkan bahwa untuk mendukung para kafilah yang berlomba di babak final, diinstruksikan kepada seluruh ofisial masing-masing golongan cabang untuk tidak meninggalkan lokasi selama lomba berlangsung. Ini kita lakukan agar kita bisa langsung mendapatkan prediksi dari hasil masing-masing golongan cabang lomba yang kita ikuti, kata Ali.

Ali Nardius juga meminta kepada seluruh Kafilah yang tidak lolos ke babak final untuk ikut mensuport finalis pada masing-masing golongan cabang. "Kita instruksikan agar hari ini pemondokan kita kosongkan dan kita pergi ke lokasi-lokasi lomba untuk memberikan mendukung kepada finalis kita," pungkasnya.***



(tim)

virgin hair diamond jewelry

Copyright 2013 - 2015 PT. FAKTAPOST MEDIA CITRA, All Rights Reserved
[ REDAKSI & MANAJEMEN ]