19:33 | Nama Pohon Andalas Diambil Jadi Nama Pulau Sumatera - 19:32 | Kabut Asap Berdampak Ke Sumatera Barat - 19:32 | Bupati Irdinansyah Ajak Masyarakat Hindari Dampak Buruk Kabut Asap - 19:32 | 45 Anggota DPRD Bengkalis Resmi Dilantik - 19:31 | Bupati Amril Hadiri Pelantika Anggota DPRD Bengkalis Masa Jabatan 2019-2024
Senin, 09 Desember 2019
Follow:
 
FAKTA POST / Politik
MULAI BERKARIR 1985
Profil Calon Sekda Tanah Datar Marwan.SE

Jumat, 28/06/2019 - 12:08:34 WIB

FAKTAPOST.COM-SUMBAR:Salah satu calon Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Datar Marwan.SE yang sekaeang menjabat sebagai Kadis Koperindag Kabuoaten Tanah Datar. Marwan menyampaikan Profil Pribadinya selama bekerja sebagai ASN di lingkungan Pemda Tanah Datar. Berikut pejelasannya.

Saya mulai ber karir PNS tahun 1985 dengan tugas pertama adalah Petugas jaga malam dan petugas kebersihan di Samsat Batusangkar. Dan akhirnya dengan modal Ijazah SMEA saya diusulkan untuk ikut ujian PNS tahun 1985 dan lulus dengan pangkat pertama II/a.

Selama 5 tahun di Samsat berkecimpung terus sebagai kuli tinta. Dan pindah ke kantor bupati menjadi staf Humas sampai dapat jabatan eselon 5 waktu itu. Sampai saat ini sudah mutasi pada beberapa jabatan struktural hampir di seluruh OPD dan bagian pada Sekretariat Daerah.

Sudah 12 OPD yg saya jadikan tempat berkarier baik eselon 4.3 maupun eselon 2, sampai saat ini.

Bagi saya kerja ikhlas dan sungguh sungguh adalah modal kerja utama. Dimanapun kita ditempatkan pimpinan tidak memantang dan siap bekerja keras dan sungguh itulah modal saya bekerja.

Yg menjadi motor inspirasi saya adalah mantan Bupati Ikasuma Hamid. Dengan berseloroh beliau berucap "apo jabatan nan ka diagiah pangkek angku kopral baru mako kuliah lah".(Apa  jabayan yang akan diberikan kepada kamu sedangkan pangkat kamu kopral makanya kuliah).

kata beliau maka saya terpicu untuk kuliah sampai mendapatkan S1 di UMMY Batusangkar. Sampai saat ini menjadi modal bagi saya untuk tetap menambah pengalaman dan banyak membaca.

Dengan banyaknya pindah tugas yg diberikan pimpinan kepada saya menjadikan diri saya semakin matang. Lebih bagi saya disekolahkan S2 bahkan S3 bagi pimpinan maka saya tidak berkecil hati kalau dimutasikan Pimpinan. Sebab pimpinan pasti berfikiran baik untuk menambah pengalaman saya sehingga semakin matang di beberapa tempat dengan staf yg berbeda.

Bagi saya Staf adalah modal besar dan utama dalam bekerja. Tidak mungkin kita akan berhasil kalau tampa bantuan staf

Pimpinan yg baik pasti yg menghargai kerja staf. Mulai dari staf paling rendah sampai kepada pejabat eselon bahkan tukang jaga kantor dan petugas kebersihan harus jadi perhatian kita. Karena merekalah kita berhasil menjadi pimpinan. Juga kita bekerja bukanlah kita yang hebat tetapi yang hebat itu adalah pimpinan kita. Dan juga kita seorang staf tidak punya kepribadian yang punya kepribadian itu adalah pimpinan kita. Dimanapun kita bekerja jangan kita merasa hebat tetapi yang hebat itu adalah Pimpinan.

Kebanyakan sekarang dia seorang staf pimpinan sudah merasa hebat. Karna yang kita kerjakan itu adalah amanah pimpinan dan juga amanah kepada Allah. Karna segala sesuatunya ditentukan oleh Allah, walau bagaimanapun hebatnya kita kalau Allah tidak menentukan kita juga tidak ada artinya, Ucap Marwan...

Lanjutnya lagi, kalau seandainya saya terpilih sebagai Sekda Tanah Datar, Saya akan menerapkan silaturahmi antar pegawai. Setiap sesudah apel kita harus besalaman supaya antara kita tidak ada rasa permusuhan. Selanjutnya usahakan para pegawai sholat sunat dhuha. Kalau dapat kita semua pagi mau kerja berwudhuk jadi kita bekerja dalam keadaan suci. Kalau sudah suci apapun yang akan kita lakukan akan diridhoi oleh Allah dan akan dijauhkan dari yang namanya korupsi, katanya lagi.

Selanjutnya saya akan usahakan lakukan apel di setiap dinas, jadi seorangnpimpinan itu apa salahnya kita datangi dinas untuk apel pagi. Jangan kita hanya apel di kantor bupati saja, kita harus lakukan pendekatan kepada para pegawai dilingkungan pemda Tanah Datar.
Dan kita sebagai pimpinan harus dekat dengan wartawan karena apapun kegiatan kita tampa dibantu oleh wartawan tidak akan diketahui orang.***


(Ynt)

virgin hair diamond jewelry

Copyright 2013 - 2015 PT. FAKTAPOST MEDIA CITRA, All Rights Reserved
[ REDAKSI & MANAJEMEN ]