19:33 | Nama Pohon Andalas Diambil Jadi Nama Pulau Sumatera - 19:32 | Kabut Asap Berdampak Ke Sumatera Barat - 19:32 | Bupati Irdinansyah Ajak Masyarakat Hindari Dampak Buruk Kabut Asap - 19:32 | 45 Anggota DPRD Bengkalis Resmi Dilantik - 19:31 | Bupati Amril Hadiri Pelantika Anggota DPRD Bengkalis Masa Jabatan 2019-2024
Rabu, 23 Oktober 2019
Follow:
 
FAKTA POST / Wisata
Tanah Datar Punya Peluang Bidang Pariwisata

Sabtu, 29/06/2019 - 05:33:53 WIB

FAKTAPOST.COM-SUMBAR:Keberhasilan Tanah Datar menjadi kabupaten terbaik di Indonesia dengan diraihnya Peringkat I Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2019, menjadi magnet kunjungan pemerintah daerah lainnya ke Luhak Nan Tuo.

Pemerintah kabupaten/kota lain ingin menggali informasi dan berbagi pengalaman terkait perencanaan pembangunan yang dilaksanakan.

Kali ini, Pemerintah Kabupaten Tangerang Provinsi Banten yang melaksanakan studi referensi. Dipimpin Asisten III Yani Sutisna dengan mengikutsertakan Staf Khusus Bupati Bidang Perencanaan dan Tata Ruang, Kepala Bappeda, Kabid, Kasubid dan tenaga fungsional Bappeda Kabupaten Tangerang diterima oleh Kepala Baperlitbang Alfian Jamrah di Aula Bapperlitbang, Kamis (27/06/2019).

Usai pertemuan, Alfian menyebutkan Pemkab Tangerang merupakan pemerintah daerah kelima yang datang ke Tanah Datar, sebelumnya Kabupaten Tulungagung Jatim, Kabupaten Sijujung, Kabupaten Solok dan Kota Payakumbuh

Kabupaten Tangerang ini sampai Alfian memiliki Pendapatan Asli Daerah Rp.2,3 Triliun dengan APBD-nya Rp.5,9 Triliun.

"Prestasi yang diraih Tanah Datar menjadi berkah, nama Tanah Datar semakin dikenal dan sudah diperhitungkan di Indonesia, dibuktikan beberapa daerah bahkan dari luar provinsi sudah datang. Kita terima tamu-tamu dengan tangan terbuka.  Mudah-mudahan silaturahmi ini membawa berkah dan menambah motivasi kita terus berprestasi," sampainya.

Alfian tambahkan kunjungan pemerintah daerah menjadi sebuah peluang mempromosikan wisata Tanah Datar. "Saat presentasi dan diskusi kita manfaatkan promosikan pariwisata Tanah Datar kepada tamu-tamu, mudah-mudahan di lain kesempatan bisa datang lagi dengan membawa keluarga dan kerabat atau bisa bercerita bahwa alam dan budaya Tanah Datar memang indah," ulasnya.

Bahkan jelas Alfian, untuk meningkatkan PAD diminta tamu dari luar daerah untuk menginap minimal satu malam di Tanah Datar dan ini diatur melalui Peraturan Bupati yang masih tahap proses. "Kita sudah punya Hotel Emersia yang representatif ataupun hotel-hotel lainnya serta juga sudah ada Gedung Promosi dan Pusat Oleh-oleh dan banyaknya pilihan destinasi wisata sehingga tamu-tamu akan betah selama di sini," jelas Alfian.*** (Ynt)

virgin hair diamond jewelry

Copyright 2013 - 2015 PT. FAKTAPOST MEDIA CITRA, All Rights Reserved
[ REDAKSI & MANAJEMEN ]