19:33 | Nama Pohon Andalas Diambil Jadi Nama Pulau Sumatera - 19:32 | Kabut Asap Berdampak Ke Sumatera Barat - 19:32 | Bupati Irdinansyah Ajak Masyarakat Hindari Dampak Buruk Kabut Asap - 19:32 | 45 Anggota DPRD Bengkalis Resmi Dilantik - 19:31 | Bupati Amril Hadiri Pelantika Anggota DPRD Bengkalis Masa Jabatan 2019-2024
Senin, 09 Desember 2019
Follow:
 
FAKTA POST / Regional
TINGKATKAN PROFESIONALIS
Back to Mother Natur, Armed 12/Divif 2 Kostrad Gelar " Green Army Exercise"

Jumat, 09/08/2019 - 16:00:55 WIB

FAKTAPOST.COM-SITUBONDO:Menciptakan lingkungan yang sehat, bersih dan asri, adalah salah satu komitmen Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad Mayor Arm Ronald F Siwabessy. Upaya tersebut tidak hanya dalam satuan saja, bahkan orang nomor satu ditubuh Armed 12/Divif 2 Kostrad tersebut mengajak prajuritnya untuk selalu peduli dengan lingkungan sekitar dimanapun bertugas.

Seperti yang terlihat kali ini, pelaksanaan kegiatan Latihan BantuanTembakan (Latbantem), yang digelar di Banongan Utara, Kec Asembagus, Kab Situbondo, terasa semakin lengkap dengan program pelestarian alam yangdikemas dalam "Army Green Exercise".

Saat ditemui dilokasi, Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad MayorArm Ronald F Siwabessy mengatakan "Army Green Exercise"  adalah gerakan
untuk mencintai dan menjaga lingkungan yang sengaja digelar saatpelaksanaan Latbantem," jelasnya Kamis 08 Agustus 2019.

Disamping meningkatkan kemampuan dan profesionalitas prajurit dalamtugas pokoknya melalui Latbantem, kegiatan Army Green Exercise sekaligus meningkatkan kepedulian prajurit terhadap kelestarian alam, ungkapnya.

Dalam pelaksanaan latihan saat ini,memang benar-benar kita minimalisirkegiatan maupun hal-hal yang dapat menimbulkan kerusakan lingkungan. Seperti halnya kembali ke misting dan veples, sebagai cara kitamengurangi penggunaan bahan plastik, penghematan energi serta tidak meninggalkan jejak dalam setiap pergerakan. Di akhir latihan tadi kitalaksanakan penanaman 100 bibit pohon jati dan mahoni.

"Green Army Exercise"  merupakan  wujud persahabatan manusia denganlingkungan,"  tandas Almamater Akademi Militer tahun 2002 tersebut.

Senada, Danmenarmed 1/Divif 2 Kostrad Letkol Arm Didik Harmonomenambahkan manusia dengan alam memiliki hubungan yang tidak bisa dipisahkan. Alam merupakan sumber kebutuhan hidup sehari-hari. Alam merupakan sumber ilmu pengetahuan yang kita miliki. Tentunya menjadikewajiban kita semua untuk selalu menjaga, memelihara serta melestarikan alam ini.

"Green Army Exercise" yang digelar Armed 12/Divif Kostradsaat latihan kali ini, merupakan upaya yang sangat positif.  Pasalnya,
tidak hanya bermanfaat bagi prajurit semata, namun program ini merupakansalah satu  wahana komunikasi sosial dalam merangkul masyarakat sekitar untuk semakin peduli dengan lingkungan.

"Back to Mother Nature, Jagalah Ibu Pertiwi, maka Ia akan memberikankenyamanan dan menjaga keberlangsungan hidup kita semua," tegas Mayor Ronald F Siwabessy.***



(penrem)

virgin hair diamond jewelry

Copyright 2013 - 2015 PT. FAKTAPOST MEDIA CITRA, All Rights Reserved
[ REDAKSI & MANAJEMEN ]