19:33 | Nama Pohon Andalas Diambil Jadi Nama Pulau Sumatera - 19:32 | Kabut Asap Berdampak Ke Sumatera Barat - 19:32 | Bupati Irdinansyah Ajak Masyarakat Hindari Dampak Buruk Kabut Asap - 19:32 | 45 Anggota DPRD Bengkalis Resmi Dilantik - 19:31 | Bupati Amril Hadiri Pelantika Anggota DPRD Bengkalis Masa Jabatan 2019-2024
Senin, 16 09 2019
Follow:
 
FAKTA POST / Seremonial
AKBP Bayuaji Yudha Prajas.SH.
Sedang Disayang Kami Ditinggalkan

Rabu, 04/09/2019 - 16:59:07 WIB

FAKTAPOST.COM-SUMBAR:Sedang Disayang Kami Ditinggalkan (Sadang Basayang Batinggakan) itu ucapan yang pantas diberikan kepada AKBP Bayuaji Yudha Prajas.SH.  Kenapa tidak saat beliau sedang dibutuhkan oleh masyarakat Tanah Datar dengan berbagai programnya yang berpihak ke masyarakat tau-tau dia meninggalkan masyarakat yang menyenanginya itu. Sebut saja salah satu programnya Bus Sekolah, Sistim keamanan digital menggunakan alarm senyap jika terjadi tindakan kriminal. Mengolahragakan masyarakat dan lain-lain. Program khusus yang sangat terkesan adalah Jum'at sedekah kepada kaum duafah dan fakir miskin.


Kapolres Bayuaji mendapatkan jabatan baru melalui keputusan Kapolri Jenderal Tito Karnavian melalui surat telegramnya nomor ST/2317/IX/KEP/2019 tertanggal 02 September 2019 memberikan promosi jabatan kepada AKBP Bayuaji Yudha Prajas untuk kembali ke tempat lama sebagai Kasiharkanpesud Subditfashar Ditpoludara Korpolairud Baharkam Polri.

Pamen Polri ini, selama menjabat sebagai Kapolres Tanah Datar memiliki segudang prestasi itu, kini posisinya akan digantikan oleh AKBP Rokhmad Hari Purnomo yang sebelumnya menjabat Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Sumbar.

Selama menjabat di Tanah Datar, Bayuaji dikenal pernah mengungkap sejumlah kasus besar dan pernah dinobatkan oleh KPAI sebagai Kapolres peduli anak.

"Ya, saya akan kembali terbang. Artinya Negara membutuhkan saya," ungkap perwira lukusan sekolah penerbang ABRI angkatan 51/1996 PSDP ini.

Perwira menengah berpangkat dua melati ini, memang dari awal karir kepolisian nya memapak menjadi seorang penerbang dan sempat istirahat sejak tahun April 2017 lalu karena mengemban jabatan sebagai Kapolres Tanah Datar.

Pria yang mengantongi sebanyak 8.500 jam terbang ini dijuluki sebagai polisi ninik mamak, pernah mengejutkan publik Tanah Datar di awal tahun 2019 membongkar kasus koperasi Primkoppol Polres Tanah Datar yang melibatkan anak buahnya, tanpa pandang bulu.

Tak sedikit kaum muda diselamatkan Bayuaji dari bahaya narkoba dan kenakalan remaja lainnya dengan mengungkap kasus narkoba dengan jumlah barang bukti yang cukup banyak.

"Ya, benar. Ini sebuah mutasi jabatan yang wajar di tubuh Polri. Dalam rangka tour of duty sangat diperlukan dalam organisasi yang sehat," kata Bayuaji.***




(MYt)

virgin hair diamond jewelry

Copyright 2013 - 2015 PT. FAKTAPOST MEDIA CITRA, All Rights Reserved
[ REDAKSI & MANAJEMEN ]