17:59 | Dari Bedah Kasus Berita Ramah Anak - 17:59 | JURNALISTIK DI ERA PERKEMBANGAN TEKNOLOGI - 17:58 | Hj.Mufida Jusuf Kalla Beri Bantuan Kepada Sentra Tenun Lintau Buo - 17:58 | Jelang Pengesahan Warga Baru Pencak Silat di Lamongan - 17:58 | Wabup H.Zuldafri Darma:Empat Destinasi Wisata Unggulan Tanah Datar
Senin, 16 09 2019
Follow:
 
FAKTA POST / Regional
SERMA APRIAZIS
Anggota Kodim 0307/TD Amalkan SANTIAJI Pada Masyarakat

Senin, 09/09/2019 - 16:37:35 WIB

FAKTAPOST.COM-SUMBAR:Ternyata masih ada masyarakat yang hidup dibawah garis kemiskinan di Kabupaten Tanah Datar. Seperti halnya nenek Badriah yang telah berumur 75 tahun yang diusia senjanya masih mengais rezeki disawah yang sudah di panen orang. Nenek Badriah yang beralamat di Jorong Sungai Salak Nagari Koto Tangah Kecamatan  Tanjung Emas Kabupaten Tanah Datar. Nenek Badriah yang mengandalkan hidup dari mencari sisa padi yang sudah di panen di sawah masyarakat. Dia adalah seorang nenek renta yang masih kuat mencari untuk menyambung hidupnya sehari-hari. Sementara suaminya sedang dalam keadaan sakit-sakitan.

Disaat nenek Badriah sedang menampih  sisa padi yang bercampur dengan jerami pada hari Senin (09/09), maka ada salah seorang anggota koramil 11/TE "Serma Apriazis AR" yang kebetulan menjabat sebagai Babinsa. Apriazis saat itu sedang melaksanakan  tugas Upsus dan melihat nenek Badriah sedang mencari-cari sisa padi  dan menampinya. Lalu Apriazis tersentuhlah hatinya untuk mendatangi nenek Badriah ke tengah sawah. Dengan melihat kondisi nenek renta itu lalu Apriazis secara langsung melakukan tindakan Humanis dengan memberikan sedikit bantuan  kepada nenek Badria.

Dandim 0307 / TD Letkol Inf.Edi S. Harahap mengatakan, Setiap anggota personil Kodim 0307/TD berpedoman dan mengamalkan SANTIAJI yang didalamnya terkandung Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan delapan wajib TNI. Termasuk salah satunya yang telah dilakukan oleh anggota kami Serma Apriazis, Ucap Edi.

Di samping itu ditempat terpisah Serma Apriazis AR mengakui dimana di sela-sela pendampingan Upsus kami melihat dari kejauhan ada seorang nenek-nenek yg sudah tua mengais-gais jerami bekas panen masyarakat utk mencari padi sisa-sisa dari panen orang tersebut, demi utk mencari sesuap nasi, Apriazis mengakui.

Nenek renta Badriah mengais rezeki dengan mencari sisa-sisa padi yang sudah dipanen untuk di masak. Begitulah kehidupan dari nenek Badriah sehari-hari untuk menyambung hidupnya. Semoga pemerintahan daerah memperhatikan kehidupan nenek Badriah ini.***






(mYt)



virgin hair diamond jewelry

Copyright 2013 - 2015 PT. FAKTAPOST MEDIA CITRA, All Rights Reserved
[ REDAKSI & MANAJEMEN ]