19:33 | Nama Pohon Andalas Diambil Jadi Nama Pulau Sumatera - 19:32 | Kabut Asap Berdampak Ke Sumatera Barat - 19:32 | Bupati Irdinansyah Ajak Masyarakat Hindari Dampak Buruk Kabut Asap - 19:32 | 45 Anggota DPRD Bengkalis Resmi Dilantik - 19:31 | Bupati Amril Hadiri Pelantika Anggota DPRD Bengkalis Masa Jabatan 2019-2024
Sabtu, 22 Juni 2024
Follow:
 
FAKTA POST / Seremonial
Dipekanbaru, Dewan Pers Gelar Workshop Pasca Pemilu Dan Pileg 2019

Jumat, 13/09/2019 - 17:07:37 WIB

TERKAIT:
   
 

FAKTAPOST.COM-PEKANBARU: Setelah Pasca Pemilu April 2019, Dewan Pers menggelar kegiatan Workshop dengan tema Peliputan Pasca Pemilihan Leguslatif dan Pemilihan Presiden Tahun 2019, Kamis (12/9/2019) di Hotel Pangeran Jalan  Sudirman Pekanbaru Riau.

Dalam kegiatan Workshop Dewan Pers dihadiri Pimpinan beberapa Organisasi Wartawan PWI dan puluhan para Pimpinan Media di yang ada Provinsi Riau khususnya kota pekanbaru, yang terdiri dari Media cetak, media online, media televisi dan Radio.

Pada acara Diskusi Workshop Dewan Pers ini sebagai mederator yang  yang dipandu oleh DR Syafriadi dosen Mata Kuliah Delik Pers salah satu Perguruan Tinggi di Pekanbaru.

Di sela-sela kegiatan Workshop turut diperingati Wafatnya Presiden RI ke-3 BJ Habibie. Bagi kalangan Pers, Almarhum Bj Habibie mempunyai jasa besar dalam melahirkan UU Pers.

DR Fatmawati sebagai pembicara dalam kegiatan Workshop, hasil risetnya mengatakan bahwa media di Riau tidak cukup kritis terhadap pendidikan Politik di Riau.

"Media tidak cukup kritis terhadap pendidikan politik di Riau, misalnya soal informasi dalam mencerdaskan masyarakat", ujar Dosen UIR ini.

Dalam pembicaraan DR Fatmawati yang sempat menyindir soal pekatnya kabut asap di Provinsi Riau. Fatmawati mengibaratkan Kabut Asap di Riau seperti salju.

Lanjut Fatmawati Media di Riau harus bisa mengedukasi masyarakat dalam memilih calon Pemimpin di Riau, agar calon Pemimpin di Riau ke depan dapat memasukkan salah satu program Visi Misi pengentasan kabut asap yang terjadi setiap tahun, ungkap Fatma.

Komisi Hukum dan Perundang-undangan Dewan Pers Agung Dharmajaya dalam kegiatan Workshop, menyampaikan dalam hal liputan pemilu, media juga harus menyampaikan nilai edukasi kepada masyarakat.

Kata Agung, media juga bertanggung jawab dalam mencerdaskan masyarakat dalam hal informasi, seputar Pemilu.

"Dalam mempublikasi berita juga harus ada nilai edukasi yang disampaikan kepada masyarakat, tidak hanya melulu iklan dan lainnya", ungkap Agung.***




virgin hair diamond jewelry

Copyright 2013 - 2020 PT. FAKTAPOST MEDIA CITRA, All Rights Reserved
[ REDAKSI & MANAJEMEN ]