19:33 | Nama Pohon Andalas Diambil Jadi Nama Pulau Sumatera - 19:32 | Kabut Asap Berdampak Ke Sumatera Barat - 19:32 | Bupati Irdinansyah Ajak Masyarakat Hindari Dampak Buruk Kabut Asap - 19:32 | 45 Anggota DPRD Bengkalis Resmi Dilantik - 19:31 | Bupati Amril Hadiri Pelantika Anggota DPRD Bengkalis Masa Jabatan 2019-2024
Rabu, 23 Oktober 2019
Follow:
 
FAKTA POST / Seremonial
Kabut Asap Berdampak Ke Sumatera Barat

Senin, 16/09/2019 - 19:30:42 WIB

FAKTAPOST.COM-SUMBAR:Kabut asap yang terjadi di provinsi tetangga beberapa ini, juga sudah berdampak kepada penurunan kualitas udara di Tanah Datar.

Pemerintah daerah telah menyikapi dengan diterbitkannya Surat Edaran Bupati Nomor: 600/510/Perkim LH-2019 tertanggal 13 September 2019 tentang Himbauan Mengurangi Aktivitas Luar Ruangan Terkait Fenomena Kabut Asap.

Mengantisipasi dampak bagi masyarakat khususnya anak-anak Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) bersama Forum Anak Daerah Pelangi Kabupaten Tanah Datar membagikan masker secara gratis.

Seperti disampaikan Kadis Sosial melalui Kasi Pemenuhan Hak Anak Riska kepada Humas, Senin (16/9/2019) melalui selulernya menyampaikan, Dinsos bersama Forum Anak Daerah diwakili Muhammad Alfan (siswa SMA 1 Pariangan) melakukan gerakan peduli hidup sehat.

"Kita kemarin berbagi masker gratis kepada masyarakat terutama anak-anak yang berkunjung di pasar tradisional Benteng Vander Capellen dipimpin Kadis Sosial Yuhardi didampingi Kabid Pencegahan dan Penanganan Kekerasan terhadap Anak Sumsum Horda dan beberapa pejabat lainnya," katanya.

Dengan pemberian masker ini, tambah Riska, diharapkan dapat membantu pengurangan dampak gangguan kesehatan bagi masyarakat. "Hari ini kita juga telah membagikan masker gratis PAUD Bodi Sejahtera Padang Ganting, TK Tuan Kadhi III Padang Ganting, SDN 13 padang ganting, SMA N 1 Sungai Tarab dan SMAN 1 Pariangan," katanya.

Kasi Riska juga memberikan beberapa tips yang dapat dilakukan untuk mengurangi dampak kabut asap. "Disiplin berperilaku hidup bersih dan sehat seperti mencuci tangan pakai sabun, menggunakan masker apabila beraktivitas di luar ruangan, perbanyak minum air putih, kurangi aktivitas di luar rumah, perbanyak komsumsi buah dan sayur, jangan perburuk kondisi dengan merokok, cuci bersih dan masak makanan dengan baik dan yang terpenting, mulailah dari diri sendiri," kata Riska.

Riska juga berharap kabut asap ini bisa segera diatasi mengingat sangat merugikan kesehatan khususnya anak-anak.***



(Myt)


virgin hair diamond jewelry

Copyright 2013 - 2015 PT. FAKTAPOST MEDIA CITRA, All Rights Reserved
[ REDAKSI & MANAJEMEN ]