Jum'at, 29 Maret 2024
Follow:
 
FAKTA POST / Rokan Hilir
BESARAN APBD SEKITAR RP. 1.7 T
DPRD Rohil Targetkan Akhir Desember Sahkan APBD 2017

Kamis, 22/12/2016 - 07:03:05 WIB

TERKAIT:
   
 

Kondisi pada saat ini terangnya memang merupakan keprihatinan, karena itu ia mengajak agar setiap pihak dapat saling membicarakan apa saja kendala yang dihadapi sehingga bisa ditanggulangi secara bersama.

ROHIL:DPRD Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau bakal menggesa pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah 2017, karena serangkaian tahapan telah dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang ada.

"Saat ini hanya agenda sidang jawaban pemerintah terhadap pandangan fraksi belum dilakukan. Insya Allah secepatnya disahkan," kata Wakil Ketua DPRD Rokan Hilir, Suyadi di Bagansiapiapi, Rabu.

Ia menargetkan pengesahan APBD Rohil 2017 dilaksanakan pada Desember ini, bahkan sebaiknya sebelum masuk libur Natal, karena jika lewat dari hari besar tersebut sudah masuk pada masa liburan panjang yang diprediksi berpengaruh pada tingkat kehadiran untuk paripurna nantinya.

"Sebaiknya sebelum Natal dan liburan panjang, kemarin memang sudah sepakat untuk dapat secepatnya disahkan. Kegiatan terkait seperti pandangan fraksi, hearing dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sudah dilaksanakan," katanya.

Kondisi pada saat ini terangnya memang merupakan keprihatinan, karena itu ia mengajak agar setiap pihak dapat saling membicarakan apa saja kendala yang dihadapi sehingga bisa ditanggulangi secara bersama.

Ia menyebutkan kondisi defisit anggaran itu bisa ditanggulangi bila semua elemen dapat memberikan kontribusi sesuai dengan kapasitas masing-masing.

Untuk bantuan dengan sasaran masyarakat menurut dia tidak hanya semata bertumpu pada Pemkab Rohil saja, karena banyak sumber lain yang dapat membantu meningkatkan kesejahteraan seperti adanya program aspirasi dewan dari provinsi dan pusat.

"Artinya bukan tergantung pada Pemkab saja, seperti anggota DPR RI Efendi Sianipar itu ada memberikan bantuan kapal boat beberapa unit, traktor dan hand traktor bagi masyarakat. Kegiatan seperti itu tentu sangat membantu sehingga tidak seluruhnya tergantung pada APBD Rohil saja," ucapnya.

Suyadi berharap seluruh lini yang ada bisa saling bersinergi dalam mewujudkan pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Politisi PDI Perjuangan ini menambahkan, untuk besaran APBD Rohil tahun 2017 ditaksir sekitar Rp1,7 triliun lebih. (an/fpc)


virgin hair diamond jewelry

Copyright 2013 - 2020 PT. FAKTAPOST MEDIA CITRA, All Rights Reserved
[ REDAKSI & MANAJEMEN ]