Selasa, 18 Mei 2021
Follow:
 
FAKTA POST / Pelalawan
BANTUAN KEMENTERIAN PERDAGANGAN RI
Akan Diserahkan Bupati, 45 Pedagang Kuliner Pangkalan Kerinci Diberi Gerobak Multi Fungsi

Kamis, 05/01/2017 - 20:50:56 WIB

PELALAWAN-FPC: Terus berkomitmen untuk mensejahterakan para pedagang kecil yang ada di Kabupaten Pelalawan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar (Disperindagsar) Kabupaten Pelalawan akan menyerahkan bantuan gerobak multifungsi kepada 45 pedagang kuliner yang ada di Kecamatan Pangkalan Kerinci. Bantuan sarana usaha gerobak dagang multi fungsi ini merupakan bantuan dari Kementerian Perdaqgangan Republik Indonesia.

Ini disampaikan Kepala Dinas Dinas Perindustrian, Perdagangan dan pasar (Dsiperindagsar) Kabupaten Pelalawan Drs Zuerman Das MM pada media ini di ruang kerjanya. Menurutnya, bantuan ini diberikan sebagai upaya pemerintah untuk peduli terhadap keberlangsungan para pedagang kecil dan komitmen untuk mensejahterakan para pedagang kecil. Salah satunya melalui pemberian bantuan gerobak multifungsi, selain itu pihaknya berupaya untuk membantu para pedagang kecil dalam mengembangkan usahanya.

"Bantuan ini merupakan komitmen pemerintah dalam mendorong peningkatan ekonomi masyarakat khususnya para pedagang dan bantuan gerobak yang didapat sebanyak 45 uni gerobak yang diperuntukkan 45 pedagang kuliner yang ada di Kecamatan Pangkalan Kerinci. Gerobak dagang multifungsi ini bantuan dari Kementerioan Perdagangan RI melalui dana anggaran pendapatan belanja negara (APBN) tahun 2016 sebesar kurang lebih Rp 225 juta," terangnya.

Zuerman Das juga mengatakan, bahwa bantuan gerobak ini merupakan bantuan yang kedua kalinya, dimana pada tahun 2013 lalu, pihaknya (Pemkab) pernah mendapatkan bantuan gerobak sebanyak tujuh unit yang dibantu oleh Pemerintah Provinsi Riau. Dalam pemberian bantuan gerobak tersebut, jika tidak ada halangan akan diserahkan langsung oleh Bupati dalam waktu dekat ini.

"Dengan adanya bantuan gerobak dagang multifungsi ini, saya berharap dapat meningkatkan motivasi para pedagang asongan ini. Dengan meningkat motivasi, tentu dengan sendiri akan meningkat semangat juang dalam meningkatkan ekonomi keluarga mereka (peagang,red).

"Kepedulian kita bukan sampai disini saja, setelah mendapatkan bantuan tersebut,  nantinya para pedagang ini akan kita dorong untuk membuka dagangan di gerai makan disamping Jalan Arbes. Jadi disana kita akan set sebagai pusat dagang kuliner," ujarnya.

Ketika ditanyakan kepada salah seorang pedagang yang akan mendapatkan bantuan gerobagk dagang multifungsi ini, Sartiam menambahkan, dirinya merasa senang bila namanya masuk mendapat bantuan tersebut dan dirinya berterimakasih kepada Pemerintah yang telah membantu dengan diberikannya gerobak dagang.

"Ini berkah yang tidak ternilai bagi kami, sebab untuk membeli gerobak guide book kami jelas tidak akan sanggup. Sebab harga tidak lah murah. Pada kesempatan ini, saya meminta kepada Pemkab pelalawan untuk mengusulkan kembali bantuan gerobak dagang ini kembali ke Kementerian Perdagangan RI, buat para pedagang lainnya yang belum mendapatkannya,"tutupnya. (hrc/fpc)


virgin hair diamond jewelry

Copyright 2013 - 2020 PT. FAKTAPOST MEDIA CITRA, All Rights Reserved
[ REDAKSI & MANAJEMEN ]