Selasa, 18 Mei 2021
Follow:
 
FAKTA POST / Pelalawan
TANGGUNGJAWAB TOTAL
Lantik Auditor,: HM. Harris, Jangan Bekerja Setengah Hati

Senin, 05/06/2017 - 19:22:07 WIB

PELALAWAN-FPC: Dalam pelantikan auditor yang digelar di Auditorium Kantor Bupati Lantai 3, Senin (5/6/2017), Bupati Pelalawan HM Harris mengharapkan adanya tanggung jawab pada pejabat yang sudah dilantik, dimulai dari tahap perencanaan. Diminta para pejabat yang baru dilantik jangan bekerja dikarenakan faktor tekanan dari luar menjadi takut dalam mengambil keputusan.

"Awasi dari tahap perencanaan awal dan jangan lakukan pekerjaan setengah hati, berikan secara total tanggung jawab terhadap tugas yang diberikan," kata Bupati Pelalawan HM Harris dalam sambutannya usai melantik 5 Aparatur Sipil Negara (ASN) Inspektorat yang akan menjabat Fungsional Auditor (JFA) di lingkungan Pemkab Pelalawan, Senin (5/6/2017).

Harris mengatakan bahwa supremasi hukum sangat penting untuk menghindari dari kesalahan dan penyelewengan anggaran APBD yang dikeluarkan guna dipertanggung jawabkan. Dan kepada fungsional auditor diharapkan pengawasan dalam setiap kegiatan yang dilakukan di setiap OPD. Bahkan ia menginginkan ke depan perlu adanya penambahan untuk fungsional auditor inspektorat di tiap OPD.

"Peranan Inspektorat dalam hal pengawasan juga sangat penting untuk kesuksesan Bupati dan Wabup dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab menjalankan program yang sudah direncanakan," pungkas Bupati Pelalawan, HM Harris.

Pada kesempatan pelantikan 5 ASN Inspektorat tersebut, mereka dikukuhkan dan diambil sumpah secara langsung oleh Bupati Pelalawan sebagai Fungsional Auditor. Pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung secara hikmat disaksikan langsung sebagai saksi yakni Asisten Administrasi Umum Emir Effendi.

Untuk jabatan Auditor dilantik sebanyak tiga orang berdasarkan Surat Keputusan Bupati Pelalawan No.450 Tahun 2017. Sedangkan untuk jabatan Auditor Pertama sebanyak dua orang berdasarkan Surat Keputusan Bupati Pelalawan No.449 Tahun 2017 yang ditandatangani oleh Bupati tertanggal 29 Mei 2017. Adapun fungsional ASN Inspektorat  yang dilantik yakni Didi Krismanto, Febriyaldi Dwi Purnama dan Alven Zulfi sebagai Auditor. Sementara Yesi Porprov Ningsih dan Sugianto sebagai Auditor Pertama.**



virgin hair diamond jewelry

Copyright 2013 - 2020 PT. FAKTAPOST MEDIA CITRA, All Rights Reserved
[ REDAKSI & MANAJEMEN ]