Selasa, 18 Mei 2021
Follow:
 
FAKTA POST / Pelalawan
MASYARAKAT UMUM TETAP BERTAHAN
Diwarnai Hujan, Peringatan HUT RI Ke-72 di Pelalawan Penuh Hikmat

Kamis, 17/08/2017 - 19:10:06 WIB
Bupati Pelalawan HM Harris sebagai Inspektur Upacara di HUT RI ke 72 tingkat Kabupaten Pelalawan, Kamis (17/8).
TERKAIT:

Kendati diguyur hujan, peringatan HUT RI Ke-72 di Baipaten Pelalawan, Provinsi Riau tetap dilaksanakan. Hebatnya, masayarakat umum yang turut menyaksikan pengibaran bendera sangsaka merah putih di pangkalan kerinci ini tetap bertahan sekalipun basah kuyup.

FAKTAPOST.COM-PELALAWAN:Meski di tengah guyuran hujan, upacara HUT Kemerdekaan RI ke 72 yang dipusatkan di lapangan sepakbola Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau, Kamis (17/8/2017), berlangsung khidmat. Pengerekan bendera Sang Saka Merah Putih berjalan lancar diiringi lagu Indonesia Raya.

Sebelum berlangsungnya detik-detik proklamasi, peserta upacara bendera dan tamu VIP disuguhi penampilan kolosal perjuangan bangsa Indonesia yang mengisahkan pertempuran masyarakat Pelalawan Tengku Sayid Nurdin melawan penjajahan Belanda di Negeri Seiya Sekata Kabupaten Pelalawan.

Tepat pada pukul 09.45 wib Bupati Pelalawan H.M.Harris beserta rombongan yang terdiri dari Ketua DPRD Pelalawan Nazaruddin,Wakil Bupati Pelalawan Zardewan, Forkompinda, Sekda Pelalawan Tengku Mukhlis, Sultan Pelalawan, Tokoh Masyarakat Pelalawan, Anggota DPRD Pelalawan, DPRD Propinsi Riau Sewitri,SE dan Kepala OPD.

Tepat pukul 10.00 WIB, sirine detik proklamasi berbunyi, kemudian Ketua DPRD  Pelalawan Nazaruddin membacakan Teks Proklamasi Kemerdekaan RI.

Saat dilaksanakannya prosesi pengibaran bendera merah putih menjadi perhatian yang menarik, dimana lapangan bola kaki Pangkalankerinci diguyur hujan lebat, sehingga Paskibraka yang dipimpin oleh Letda Inf R.Ginting  dan peserta apel yang terdiri dari unsur TNI, Polri, PNS serta Organisasi Kemasyarakatan, Siswa dan Siswi SMK dan SMA Sederajat ikut basah kuyup karena hujan yang membasahi lapangan upacara. 

Tampak ratusan masyakat juga berdatangan ke lapangan bola kaki Pangkalan Kerinci menyaksikan rangkaian upacara peringatan HUT RI Ke 72 tahun.

Bahkan masyarakat pun ikut bersama -sama bayah kuyup saat berlangsungnya acara. Selanjutnya upacara diakhiri doa yang dibacakan oleh Kepala Kemenang H.Muhammad Rais,M.Ag.***







virgin hair diamond jewelry

Copyright 2013 - 2020 PT. FAKTAPOST MEDIA CITRA, All Rights Reserved
[ REDAKSI & MANAJEMEN ]