Rabu, 28 Juli 2021
Follow:
 
FAKTA POST / Bengkalis
Tindaklanjuti Surat Edaran
Diskominfotik Bengkalis Goro Bersihkan Lingkungan Kantor

Sabtu, 24/02/2018 - 13:22:49 WIB

FAKTAPOST.COM-BENGKALIS:Sebagai salah satu bukti terhadap kebersihan lingkungan sekitar, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bengkalis (Diskominfotik), seluruh pegawai maupun honorer, menggelar gotong royong (Goro) membersihkan lingkungan kantor, Jumat pagi, 23 Februari 2018.

"Goro ini menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Bupati Bengkalis Amril Mukminin Nomor: 660/DLH-PSLB3/90/2018, 1 Februari 2018, tentang Kerja Bersama untuk Peningkatan Penanganan Sampah dalam rangka Hari Peduli Sampah," ujar Pelaksana Tugas Kepala Diskominfotik, Johansyah Syafri.

Apa lagi, lanjutnya, usai melaksanakan senam pagi Aparatur Sipil Negara di Pasir Andam Demi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Arman AA, kembali mengingatkan untuk menjaga lingkungan perkantoran yang ditempati.

"Tentunya, ini bukan hanya kita lakukan saat ada arahan seperti ini, namun kita berharap dapat dilakukan selalu guna menjaga lingkungan kita agar tetap bersih dan nyaman," katanya.

Sementara itu, sebagaimana dikabarkan sebelumnya, dalam SE Bupati Bengkalis ini, terdapat empat hal yang harus dilakukan oleh semua pihaknya. Yakni, seluruh perangkat daerah, camat, lurah/kepala desa, kepala sekolah maupun pemilik usaha diminta untuk melakukan gerakan kebersihan melalui gotong royong di wilayahnya masing-masing.

Kemudian, memilah sampah dari sumbernya dengan pola 3R, yakni Reuse (penggunaan kembali), Reduce (mengurangi segala sesuatu yang mengakibatkan sampah dan Recycle (mengolah kembali sampah).

Selanjutnya, perangkat daerah, camat, lurah/kepala desa, kepala sekolah maupun pemilik usaha harus membentuk kelompok/forum peduli sampah.

Terakhir, semua aktifitas yang dilaksanakan agar didokumentasikan dan dilaporkan kepada Bupati Bengkalis c.q. Kepala Dinas Lingkkungan Hidup Kabupaten Bengkalis.**


(fpc/dki)

virgin hair diamond jewelry

Copyright 2013 - 2020 PT. FAKTAPOST MEDIA CITRA, All Rights Reserved
[ REDAKSI & MANAJEMEN ]