Rabu, 28 Juli 2021
Follow:
 
FAKTA POST / Bengkalis
GAGAL TEMUI BUPATI DAN KEPALA DINAS
Sampaikan Tiga Tuntutan, 600 Orang Mahasiswa Gelar Aksi Damai

Kamis, 15/03/2018 - 19:05:37 WIB

FAKTAPOST.COM-BENGKALIS:Kamis, 15 Maret 2018 tak kurang dari 600 orang mahasiswa yang terdiri dari politeknik Bengkalis dan STAI memenuhi Jalan A.Yani persis di kantor Bupati. Maksud mereka ingin bertemu dengan Bupati Bengkalis Amril Mukminin untuk minta kepastian tentang uang bea siswa. Namun tak berhasil ketemu dengan sang Bupati.

Aksi damai ini dijaga ketat oleh aparat kepolisian dan satuan polisi pamong praja (satpol PP). Dengan berteriakan sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu kebangsaan mereka cukup terkendali.

Pada aksi ini, mahasiswa mengajukan tiga 3 tuntutan. Pertama, menuntut pemerintah untuk meningkatkan jumlah bea siswa pendidikan yang diberikan kepada  Mahasiswa. Kedua: Menuntut pemerintah lebih memperhatikan tenaga pengajar Madrasah se-Kabupaten Bengkalis. Ketiga: Menuntut pemerintah untuk lebih cepat tanggap dalam menangani masaalah abrasi pantai.

Usai ber-orasi di depan kantor Bupati, mereka melanjutkan perjuangan ke DPRD dan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis untuk menemui kepala Dinas, Drs. Edy Sakura. Sayang, tidak berhasil  karena sedang melakukan dinas luar.

Kemudian aksi damai yg di gelar mulai membubarkan diri. Dengan  tertib.*** (eb).

virgin hair diamond jewelry

Copyright 2013 - 2020 PT. FAKTAPOST MEDIA CITRA, All Rights Reserved
[ REDAKSI & MANAJEMEN ]