Rabu, 28 Juli 2021
Follow:
 
FAKTA POST / Bengkalis
KUE KHAS MELAYU
Peringatan Hari Kartini 2018, DWP Bengkalis Kembali Sabet Juara Satu

Rabu, 18/04/2018 - 19:09:08 WIB

FAKTAPOST.COM-BENGKALIS:Setelah meraih juara satu lomba membuat kue khas melayu dihari pertama peringatan Hari Kartini tahun 2018, dihari kedua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkalis kembali meraih juara satu, kali ini dalam lomba desain batik Bengkalis.

Perlombaan yang digelar di Balai Kerapat Adat Sri Mahkota, Rabu, 18 April ini dimulai sekitar pukul 09.00 WIB, pemenang langsung diumumkan pukul 11.10 WIB, dan akan ditampilkan kembali pada puncak peringatan Hari Kartini 2018 tanggal 20 April mendatang.

Berikut nama-nama pemenang lomba desain batik Bengkalis tajaan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bengkalis, Juara I DWP Bengkalis, Juara II Bhayangkari, Juara III PKK Kecamatan Bengkalis, Sedangkan Tiara Kesuma harapan I dan PKK Kecamatan Bantan harapan II.

Lomba ini diikuti 15 pasang pragawan dan pragawati perwakilan organisasi wanita se-Kabupaten Bengkalis, dengan dewan juri para ahli dalam merancang busana dan make over, mereka adalah Fatma, Rahimah dan Fesi.

Ketua Panitia Pelaksana, Hj Akna Juita mengaku takjub menyaksikan berbagai kreasi dari para peserta, menurutnya, bakat kaum perempuan yang selama ini terpendam kini muncul kepermukaan dengan diadakannya kompetisi atau perlombaan.

"Alhamdulillah, saya tidak menyangka juga sampai sebegitu bagusnya karya dari organisasi wanita kita, salah satu niat kita untuk menggali potensi khususnya kaum wanita dari masing-masing organiasi, mungkin selama ini ada bakat-bakat terpendam jadi bermunculan, saya kaget juga pas tadi pertama melihat rasanya bukan di Bengkalis rasanya sudah dikota-kota besar, sebab kreasi ibu-ibu kita semuanya bagus jadi bingung, namun kita harus memilih yang terbaik dari yang bagus-bagus itu," ungkapnya

Istri dari Sekda Bengkalis, H Bustami HY  itu juga mengatakan lomba tersebut ditujukan untuk menciptakan batik khas Bengkalis dengan motif ikan terubuk sebagi ikon Kota Bengkalis.

"Jadi kami mencoba menciptakan batik khas Bengkalis, sama-sama kita ketahui Bengkalis ini kota terubuk, makanya kita buatkan motif ikan terubuk, yang kedua untuk ajang silaturahim antara organisasi, diwaktu yang lain kita kurang bersama dengan adanya ajang seperti ini insya allah terjalin silaturahim yang baik," paparnya.

Usai pengumuman pemenang, disela-sela kesibukannya, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Kasmarni menyempatkan diri menghampiri para pemenang untuk memberikan ucapan selamat yang dilanjutkan dengan foto bersama.***




virgin hair diamond jewelry

Copyright 2013 - 2020 PT. FAKTAPOST MEDIA CITRA, All Rights Reserved
[ REDAKSI & MANAJEMEN ]