Rabu, 28 Juli 2021
Follow:
 
FAKTA POST / Bengkalis
OPS KETUPAT MUARA TAKUS
Pengamanan Idul Fitri, Polres Bengkalis Kerahkan 300 Personil

Rabu, 06/06/2018 - 19:21:48 WIB

FAKTAPOST.COM-BENGKALIS:Kepolisian Resor Bengkalis, Provinsi Riau mengerahkan sebanyak 300 personel untuk pengamanan perayaan Idul Fitri 1439 H dalam operasi Ketupat Muara Takus.

Waka Polres Bengkalis Kompol Ade Zamrah di Bengkalis, Rabu, mengatakan dalam Operasi Ketupat Muara Takus 2018 menyambut dan menghadapi Lebaran Idul Fitri 1439 H/2019 M tersebut, ke300 personel aparat gabungan akan diterjunkan untuk bersiaga di enam pos pengamanan wilayah hukum Kabupaten Bengkalis.

"Ada empat jenis kerawanan yang menjadi atensi petugas, diantaranya, memperhatikan pasokan kebutuhan masyarakat terkendali, distribusi, antisipasi penimbunan, kartel dan prilaku negatif pedagang," kata Wakapolres Kompol Ade Zamrah usai apel Pasukan Operasi Ketupat Muara Takus 2018.

Selain itu lanjutnya lagi, memperhatikan kelancaran arus lalu lintas musim mudik dan arus balik masyarakat dilakukan secara cermat.

"Kemudian memetakan potensi bencana alam, kerawanan gangguan Kamtibmas seperti jambret, maling dan lainnya agar diambil langkah persuasif dan preventif dan bekerjasama lintas sektor," katanya.

Selanjutnya kata Wakapolres lagi, kerawanan lainnya yang menjadi atensi adalah tindak pidana terorisme.

Petugas untuk terus meningkatkan intelijen, dan peran satuan tugas (Satgas) anti teror, melakukan pengamanan ditempat ibadah, pusat keramaian yang harus jadi perhatian.

"Bekerja sama dengan TNI dan stakeholder lainnya. Semoga tugas dan tanggung jawab yang kita laksanakan bernilai ibadah," katanya.

 Apel berlangsung di Halaman Mapolres Bengkalis bertindak sebagai Inslektur Upacara Wakil Kepala (Waka) Polres Bengkalis Kompol Ade Zamrah, tampak hadir Kasdim 0303/Bengkalis Mayor Dedyk Wahyu Widodo, Kaban Kesbangpol Bengkalis H. Hermanto Baran, perwakilan Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis, dan peserta Gelar Pasukan seperti dari PLN, Basarnas, Damkar, serta Satpol PP Bengkalis.***


(fpc/ant)

virgin hair diamond jewelry

Copyright 2013 - 2020 PT. FAKTAPOST MEDIA CITRA, All Rights Reserved
[ REDAKSI & MANAJEMEN ]