Rabu, 28 Juli 2021
Follow:
 
FAKTA POST / Bengkalis
TMMD KE-102
Persiapan TMMD di Pinggir, Bupati Bengkalis Minta Masyarakat Berperan Aktif

Senin, 09/07/2018 - 19:25:02 WIB

FAKTAPOST.COM-BENGKALIS:Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau meminta masyarakat berperan aktif dalam menyukseskan Program TNI Manunggal Membangun Desa Ke-102 di wilayah Kodim 0303/Bengkalis pada 2018.

"Saya harapkan kepada seluruh lapisan  untuk bersama-sama menyukseskan kegiatan TMMD ini, program ini tentu saja mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat desa serta menyatukan pandangan masyarakat dengan prajurit TNI," ujar Bupati Bengkalis Amril Mukminin ketika melakukan peninjauan persiapan pembukaan TMMK Ke-102 di Kecamatan Pinggir di Bengkalis, Senin.

Dia mengatakan keberadaan TNI tentu dirasakan masyarakat. Dengan terjalinnya kebersamaan dan keakraban, hal itu menjadi modal menyukseskan pembangunan di pedesaan, dalam rangka mewujudkan kemanunggatan TNI dan rakyat.

"Kami mengajak masyarakat, terutama yang berada di wilayah kegiatan TMMD, untuk bersinergi dalam menjalankan visi kemanunggalan TNI dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah ini," kata Amril.

Dandim 0303/Bengkalis Letkol (Inf) Timmy Prasetyo Harmianto menjelaskan kegiatan yang mengambil tema "Manunggal Membangun Karakter Masyarakat Milineal" tersebut akan berlangsung 10 Juli sampai 8 Agustus 2018.

"Ada 126 anggota TNI yang dilibatkan langsung pada kegiatan TMMD, sedangkan masyarakat setempat yang terlibat lebih dari 600 orang," kata dia.

Dia menjelaskan kegiatan TMMD di wilayah Kodim 0303/Bengkalis untuk membantu Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Alhamdulillah, persiapan untuk acara pembukaan besok berjalan sesuai rencana. Semoga selama pelaksanaannya juga demikian. Sesuai harapan Bupati Bengkalis, kami juga mengharapkan partisipasi aktif masyarakat, terutama di Desa Muara Basung dan di Kecamatan Pinggir ini," katanya.

Pembukaan TMMD dijadwalkan pada 10 Juli 2018, dipusatkan di lapangan sepakbola Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir, sedangkan Bupati Bengkalis  Amril Mukminin bertindak sebagai inspektur upacara.

Hadir dalam acara peninjauan tersebut, antara lain Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Edi Sakura, Pelaksana Tugas Kepala Diskominfotik Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri, Danramil 04/Mandau Kapten Inf Y. Mendrofa, Kapolsek Pinggir Kompol Ernis Sitinjak, dan Kades Muara Basung, Zakir.***



(fpc/ant)

 

virgin hair diamond jewelry

Copyright 2013 - 2020 PT. FAKTAPOST MEDIA CITRA, All Rights Reserved
[ REDAKSI & MANAJEMEN ]