Rabu, 28 Juli 2021
Follow:
 
FAKTA POST / Bengkalis
SEJAK MEI 2018
Disdukcapil Bengkalis Kehabisan Tinta, Cetak e-KTP Terkendala

Kamis, 26/07/2018 - 17:58:44 WIB

FAKTAPOST.COM-BENGKALIS:Menyusul tinta habis sejak sekitar dua bulan lalu, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bengkalis terpaksa 'hentikan' proses cetak kartu tanda penduduk (KTP) elektronik untuk masyarakat.

Belum diketahui pasti kapan tinta tersebut akan didatangkan kembali untuk mencetak KTP.

Kepala Disdukcapil Bengkalis Renaldi mengatakan, bahwa kehabisan tinta cetak itu terjadi sejak Mei 2018 lalu. Dan pengadaan ulang tinta, saat ini masih dalam proses administrasi pemesanan secara e-katalog ke penyedia. Namun, dirinya memperkirakan tinta akan tiba membutuhkan waktu sampai pekan kedua pada Agustus 2018.

"Dalam bulan puasa kemarin sudah habis tinta pencetakan kita, sehingga proses pencetakan saat ini belum bisa dilaksanakam," ujar Renaldi, Kamis (26/7/18).

Disampaikan Renaldi, tahun anggaran (TA) 2018 ini, Disdukcapil menganggarkan 130 tabung tinta cetak atau senilai sekitar Rp600 juta lebih. Hingga semester pertama, tinta yang sudah terbeli baru sebanyak 63 sisanya 67 tabung diprediksi untuk cetak print ready record (PRR) KTP hingga Desember 2018 mendatang.

Disdukcapil juga mengimbau kepada masyarakat yang berada berjauhan dengan Kantor Disdukcapil Bengkalis tidak perlu datang langsung melakukan cetak KTP. Proses perekaman dapat langsung dilakukan di Kantor UPTD di kecamatan, dan cetak KTP elektronik yang sudah jadi akan dikirim langsung ke UPTD.

"Jadi yang berjauhan dengan Disdukcapil tidak perlu ke Bengkalis, cukup ke UPTD saja mulai dari perekaman, dan termasuk pengambilan KTP elektroniknya nanti juga silahkan di UPTD saja," imbaunya.***



(fpc/rtc)

virgin hair diamond jewelry

Copyright 2013 - 2020 PT. FAKTAPOST MEDIA CITRA, All Rights Reserved
[ REDAKSI & MANAJEMEN ]