Rabu, 28 Juli 2021
Follow:
 
FAKTA POST / Bengkalis
37 SAPI, 18 EKOR KAMBING
Idul Adha 1439H, 273 ASN Bengkalis Ikut Berkurban

Sabtu, 18/08/2018 - 19:33:04 WIB

FAKTAPOST.COM-BENGKALIS:Sebanyak 273 Aparatur Sipil Negara (ASN) dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, Provinsi Riau, akan ikut berkurban Idul Adha 1439 H/2018 M.

Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Bengkalis Hambali mengatakan, dari ratusan ASN yang ikut berkurban, terkumpul 37 ekor sapi dan 18 ekor kambing. Untuk hewan kurban seperti sapi merupakan hasil patungan dari tujuh orang ASN.

"Alhamdulillah, dari data yang kita terima ada sekitar 273 ASN yang ikut berkurban Idul Adha tahun ini, sedangkan untuk penyalurannya bisa dilakukan langsung oleh OPD yang bersangkutan ke masyarakat," ujarnya di Bengkalis, Sabtu.

Menurutnya untuk biaya perorangan setiap ASN  yang ikut berkurban sebesar Rp2.500.000. Untuk satu ekor sapi peserta kurban sebanyak tujuh orang dan kambing untuk satu orang.

Dibandingkan dengan tahun lalu, jumlah hewan kurban yang terkumpul mengalami penurunan mencapai hampir 60 ekor. Kemungkinan menurutnya, disebabkan faktor ekonomi.

"Tahun ini ada penurunan dibandingkan dengan tahun lalu kemungkinan karena faktor ekonomi. Namun, niat ASN tidak menyusut untuk berkurban, Contoh mungkin tahun lalu dari kantor-kantor OPD semuanya ikut berkoban, sekarang kebanyakan pejabat saja yang berkurban," jelasnya.

Ia menegaskan hewan kurban tersebut nantinya disalurkan Sekretariat Pemerintah Kabupaten Bengkalis ke rumah ibadah di kecamatan dan ada juga yang disalurkan OPD bersangkutan.

"Ada OPD yang langsung menyalurkan kemasyarakat. Seperti Dinas Lingkungan Hidup (DLH) langsung ke warga Desa Sungai Alam, terus BPKAD satu di Masjid Istiqomah dan satu di Desa Resam Lapis," terangnya.

Hambali juga berharap, dengan semangat Idul Adha bisa memotivasi seluruh ASN yang ada lingkungan Pemkab Bengkalis, saling berbagi dan peduli sesama ASN dan masyarakat yang membutuhkannya.

"Hendaknya Idul Adha menjadi momentum bagi seluruh umat Islam, khususnya di Kabupaten Bnegkalis untuk terus meningkatkan makna dan semangat Idul Adha, demi mewujudkan semangat kebersamaan dan gotong-royong dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat," pinta Hambali.***


(fpc/ant)

virgin hair diamond jewelry

Copyright 2013 - 2020 PT. FAKTAPOST MEDIA CITRA, All Rights Reserved
[ REDAKSI & MANAJEMEN ]