Rabu, 16 Juni 2021
Follow:
 
FAKTA POST / Pelalawan
DESA KUALA TERUSAN
Bupati Harris Turun Gunung Padamkan Karlahut

Senin, 27/08/2018 - 20:48:32 WIB

FAKTAPOST.COM-PANGKALANKERINCI:Kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) terjadi di desa Kuala Terusan, kecamatan Pangkalan Kerinci. Sedikitnya, kebakaran tersebut menghanguskan lahan kosong milik warga sepuluh hektar lebih.

Mendapat kabar terjadi kebakaran lahan warga ini, Senin (27/8/18) bupati Pelalawan HM Harris, langsung turun tangan berjibaku turut serta ikut memadamkan api.

Dilokasi, bupati Harris disambut tim gabungan yang terdiri dari jajaran Kapolres Pelalawan, Kabag Op, Kompol Edi Munawar, Kapolsek Pangkalan Kerinci, Kompol Usril, Kepala BPBD, Hadi Penandio, Kakan Satpol PP, Abu Bakar beserta sejumlah anggota Masyarakat Peduli Api (MPA).

Kepada bupati Harris kepala BPBD Pelalawan Hadi Penandio menyatakan, kebakaran tersebut terjadi sejak siang kemarin tepatnya, Ahad (26/8/18). Awal kebakaran itu terjadi salah satu lahan kosong milik salah seorang warga yang belum diketahui pemiliknya.

Akibatnya, kata Hadi Penandio, api merembes berpindah dan meluas ke perkebunan kelapa sawit milik warga yang berbatasan dengannya. "Awal api dari lahan kosong. Kemudian ia merembes dan meluas membakar kebun warga yang berbatasan," kata Hadi Penandio.

Untuk penegakkan hukum, Kabag Ops Polres Pelalawan, Kompol Edi Munawar menambahkan pihaknya sudah memasang police line terhadap lahan yang terbakar ini.

"Kita sudah segel terhadap lahan yang terbakar ini, berupa police. Lahan yang terbakar diperkirakan lebih dari 10 hektar," terang Edi Munawar.

Dilokasi Karlahut bupati Pelalawan Harris berpesan kepada masyarakat pemilik lahan, untuk turut serta menjaga lahan. "Ya, kita imbau kepada masyarakat untuk ikut menjaga lahan dari kebakaran," imbaunya singkat.***



(fpc/rtc)

virgin hair diamond jewelry

Copyright 2013 - 2020 PT. FAKTAPOST MEDIA CITRA, All Rights Reserved
[ REDAKSI & MANAJEMEN ]