Jum'at, 29 Maret 2024
Follow:
 
FAKTA POST / Inderagiri Hilir
WUJUDKAN INDONESIA DAMAI
Bupati Inhil Buka Jambore Kader PKK Tahun 2018

Jumat, 31/08/2018 - 16:42:58 WIB

TERKAIT:
   
 

FAKTAPOST.COM-TEMBILAHAN:Bupati Inhil HM Wardan membuka Jambore Kader PKK Kabupaten Inhil Tahun 2018 di Lapangan Gajah Mada, Tembilahan, Kamis (30/8/18).

Jambore PKK kali ini mengusung tema 'Melalui Jambore Kita Tingkatkan Kerukunan Kader Dalam Mewujudkan Indonesia Damai'.

Kegiatan Jambore dijadwalkan berlangsung selama 3 hari, yakni dari tanggal 30 Agustus sampai dengan 1 September.

Kegiatan pembukaan Jambore dilaksanakan dalam bentuk Upacara yang diikuti oleh 19 TP PKK Kecamatan. Pembukaan Jambore ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Ketua TP PKK Kabupaten Inhil, Hj Zulaikhah Wardan.

Turut hadir dalam upacara pembukaan Jambore, sejumlah pejabat eselon 2 di lingkungan Kabupaten Inhil, Ketua DPRD Provinsi Riau, H Septina Primawati, Darma Wanita Persatuan, Kapolres Inhil serta beberapa Ketua Organisasi Wanita Kabupaten Inhil.

Bupati Inhil, HM Wardan selaku Ketua Pembina TP PKK Inhil mengapresiasi pelaksanaan Jambore dan berharap kegiatan Jambore dapat mempererat jalinan silahturrahmi antar kader PKK.

"Dengan begitu, tentunya akan mempermudah PKK dalam menggapai tujuan bersama, memberdayakan keluarga dan masyarakat, terutama perempuan sebagai penggeraknya," tukas Bupati.

Menurut Bupati, peran Kader PKK sangat krusial dalam upaya menunjang pelaksanaan pembangunan daerah. Terlebih, dengan kondisi menurunnya perekonomian saat ini.

"Peran PKK sangat diperlukan, misalnya dalam melaksanakan pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat desa," tukas Bupati.

Ketua Panitia Pelaksana, Rima Darussalam dalam laporannya menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dari penyelenggaraan kegiatan Jambore PKK Kabupaten Inhil Tahun 2018 ini adalah untuk mensosialisasikan sekaligus menyamakan persepsi para Ketua TP PKK Desa / Kelurahan dalam melaksanakan program pokok PKK.

"Semua itu dilakukan dalam rangka menunjang dan mensukseskan program daerah, yakni Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) dan untuk mengetahui keterampilan masing - masing Tim PKK dalam melaksanakan program pokok PKK Kabupaten Inhil," ujarnya.

Di akhir rangkaian upacara pembukaan, para peserta dan tamu undangan disuguhkan dengan penampilan teater dan drumband serta pertunjukan yel - yel dari TP PKK masing - masing Kecamatan.***




(adv)

virgin hair diamond jewelry

Copyright 2013 - 2020 PT. FAKTAPOST MEDIA CITRA, All Rights Reserved
[ REDAKSI & MANAJEMEN ]