Rabu, 28 Juli 2021
Follow:
 
FAKTA POST / Bengkalis
SAMPAIKAN PESAN PENTING
Kadis Kominfotik Bengkalis Kumpulkan Pejabat Administrator

Senin, 28/01/2019 - 17:56:31 WIB

FAKTAPOST.COM-BENGKALIS:Bupati Amril Mukminin, Jum'at, 25 Januari 2019, mengambil sumpah jabatan dan melantik sekitar 160 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Pelantikan itu juga menyebabkan "kabinet" di Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bengkalis ikut berubah.

Posisi Sekretaris yang sebelum dijabat Johansyah Syafri yang dilantik menjadi Kepala Dinas Diskominfotik diisi oleh Adisutrisno.

Kursi Kepala Bidang Sumber Daya Komunikasi dan Informasi yang ditinggalkan Adisutrisno dipercayakan Bupati Amril kepada Achyan yang sebelumnya menjabat Kabid Penagihan dan Keberatan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

Selanjutnya, Ediyarsyah yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan, menggantikan H Taufik sebagai Kabid Statistik dan Persandian. Taufik dimutasi ke Bapenda ke tempat yang ditinggalkan Achyan.

Kemudian, Suhaimi yang sebelumnya adalah Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup di Dinas Lingkungan Hidup (DLH), menggantikan H Basri yang dimutasi ke DLH.

Sedangkan Mohd Elkhusairi tetap di posisi semula sebagai Kabid Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik.

Tadi pagi, Senin, 28 Januari 2018, seluruh Pejabat Administrator di Diskominfotik (Sekretaris dan seluruh Kepala Bidang) langsung dikumpulkan Johan di ruang kerjanya. Menggelar rapat terbatas.

"Sesuai arahan Bupati Bengkalis, segera lakukan serah terima jabatan. Baik dengan pejabat yang digantikan di Diskominfotik, maupun dengan yang menggantikan di tempat tugas lama. Selambat-lambatnya Senin depan tuntas. Kalau bisa Jum’at ini selesai," pesan Johan di awal rapat yang dimulai sekitar pukul 10.15 WIB tersebut.

Selain harus bekerja sebagai tim serta antar Pejabat Administrator harus senantiasa "take and give", saling asah, saling asuh dan saling asih, Johan yang sebelumnya Plt Kadis, juga mengingatkan tentang disiplin kerja.

"Bagi kami disiplin tak bisa ditawar-tawar. Semua harus ikut apel masuk dan pulang kantor. Kalau memang ada keperluan, laporkan. Bisa ke Sekretaris atau langsung kepada kami. Kalau tak ada pemberitahuan akan dibuat alpa. Kalau kondisi mendesak, bisa dilaporkan secara lisan," tegas Johan.

Agar mudah untuk saling koordinasi, semua telepon seluler harus senantiasa aktif 24 jam, Johan menegaskan agar seluruh Pejabat Eselon III di Diskominfotik tidak boleh mematikan handphone.

"Semua harus siap bila mendapat perintah atau penugasan dari pimpinan. Laksanakan semua kegiatan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan. Lakukan pembinaan kepada seluruh pegawai di unit kerja masing-masing," ujar Johan dalam rapat yang sekali-sekali diselingi guyon tersebut.

Khusus kepada Sekretaris, Johan minta hari ini juga mengusulkan pergantian Kuasa Pengguna Anggaran kepada Badan Pengelolaan Aset dan Keuangan Daerah (BPKAD).

"Hari ini surat usulan tersebut sudah ada di meja kerja kami dan paling lambat Selasa besok sudah disampaikan ke BPKAD," jelas Johan seraya mengingatkan seluruh istri Pejabat Administrator harus aktif di kegiatan Dharma Wanita Persatuan.

Sebelum rapat bersama pejabat Administrator, terlebih dahulu Johan menerima Susi Handayani yang dimutasi ke Diskominfotik sebagai Kasubbag Keuangan dan Perlengkapan.

Susi ke Diskominfotik menggantikan Laili yang menggantikan Susi di Dinas Pengendalian Kependudukan dan Keluarga Berencana sebagai Kepala Seksi Pemberdayaan Keluarga Sejahtera pada Bidang Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga. ***



(disk)

virgin hair diamond jewelry

Copyright 2013 - 2020 PT. FAKTAPOST MEDIA CITRA, All Rights Reserved
[ REDAKSI & MANAJEMEN ]