Rabu, 28 Juli 2021
Follow:
 
FAKTA POST / Bengkalis
KOMPLEK DURI SCHOOL
400 Guru, Kepsek dan Pengawas se-Bathin Solapan dan Mandau Ikuti Sosialisi

Jumat, 08/03/2019 - 11:47:33 WIB

FAKTAPOST.COM-BENGKALIS:Sebanyak 383 orang guru dan kepala sekolah (Kepsek) serta 13 Pengawas Satuan Pendidikan dari Kecamatan Bathin Solapan dan Mandau, hari ini, 8 Maret 2019, berkumpul di kompleks Duri School of Universe (Sekolah Alam Duri), Kecamatan Mandau.

Kehadiran mereka di sekolah tersebut untuk mengikuti sosialisai pemilihan guru dan Kepsek serta Pengawas Satuan Pendidikan berprestasi dan berdedikasi tahun 2019.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis Edi Sakura, Kamis, 7 Maret 2019, mengatakan, 383 guru dan Kepsek tersebut berasal dari 211 sekolah di kedua kecamatan tersebut.

Yakni, Taman Kanak-Kanak (SK) 60 sekolah, Sekolah Dasar Negeri/Swasta (SDN/S) 126 sekolah dan Sekolah Menengah Pertama Negeri/Swasta (SMPN/Swasta) 31 sekolah.

"Masing-masing sekolah mengikusertakan 1 orang Kepsek dan 1 orang guru," jelas Edi Sakura, yang dijadwalkan langsung membuka kegiatan sosialisasi tersebut.

Katanya, kegiatan sosialisasi bagi guru, Kepsek dan Pengawas Satuan Pendidikan dari Bathin Solapan dan Mandau tersebut merupakan untuk yang ke-4 kalinya dilakukan Disdik Kabupaten Bengkalis.

"Sosialisasi yang kita laksanakan di Sekolah Alam Duri besok (hari ini) merupakan yang ke-4 kalinya," ujar Edi Sakura yang juga Ketua PGRI Kabupaten Bengkalis.

Sebelum itu, imbuhnya, sosialisasi serupa sudah laksanakan untuk para guru, Kepsek dan Pengawas Satuan Pendidikan di Kecamatan Bantan, Bengkalis, Siak Kecil, Bukit batu dan Bandar Laksamana.

"Sedangkan Sabtu lusa (besok), 9 Maret 2019, akan kita laksanakan untuk guru, Kepsek dan Pengawas Satuan Pendidikandi Kecamatan Pinggir dan Talang Muandau," terangnya, seraya mengatakan pembukaan sosialisasi di Duri School of Universe dilaksanakan pukul 08.00 WIB.

Dia juga menjelaskan, jadwal seleksi pemilihan guru dan Kepsek serta pengawas satuan pendidikan beprestasi dan berdedikasi tahun 2019 untuk tingkat kecamatan ditaja Maret-April 2019 ini.

"Sedangkan di tingkat kabupaten bulan April-Mei 2019 dan tingkat Provinsi bulan Juni-Juli 2019. Sementara untuk tingkat nasional pada Agustus 2019," rincinya.

Masih menurut Edi Sakura, adapun nara sumber untuk kegiatan sosialisasi di Sekolah Alam Duri tersebut adalah Musa Ismail.

Musa Ismail dan keluarga
Musa Ismail dan keluarga
Siapa Musa Ismail?

Mengutip website resmi Disdik Bengkalis, Musa Ismail adalah Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter SMP.

Sementara itu, berdasarkan data di laman pribadinya musaismail.wordpress.com, alumni Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia FKIP Universitas Riau (1994) ini ,merupakan penerima penghargaan sebagai Guru Berprestasi dalam Menulis dari PGRI Provinsi Riau (2008).

Kemudian, pria kelahiran Pulau Buru Karimun, Kepulauan Riau, 14 Maret 1971 juga pernah berkhidmat sebagai wartawan, pada tahun 2006 memperoleh predikat Juara I Guru Berprestasi se-Provinsi Riau untuk Tingkat SMA/sederajat.

Sebelum memperoleh amanah sebagai Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembanguanan Karakter SMP Disdik Bengkalis, alumni SPG Negeri Tanjung Pinang (1991) yang piawai menulis dan telah menghasilkan berbagai karya sastra, pernah bertugas sebagai Guru SMPN 1, SMPN 2 Merbau dan SMAN 3 Bengkalis. ***




(disk)



virgin hair diamond jewelry

Copyright 2013 - 2020 PT. FAKTAPOST MEDIA CITRA, All Rights Reserved
[ REDAKSI & MANAJEMEN ]