Rabu, 28 Juli 2021
Follow:
 
FAKTA POST / Bengkalis
HADIRI PESTA BONATAON
Bupati Amril Mukminin:Bangun Bengkalis Tanpa Bedakan Suku

Minggu, 24/03/2019 - 08:43:32 WIB

FAKTAPOST.COM-DURI:Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama membangun Kabupaten Bengkalis tanpa membeda-bedakan suku, agama, ras dan antar golongan demi kemajuan bersama.

"Mari kita hidup berdampingan, jangan mudah terprovokasi perbuatan dari sekelompok orang yang mengatasnakamakan agama, hanya untuk memecah belah kerukunan umat beragama yang terbina baik selama ini," ajaknya.

Ajakan itu disampaikan Bupati Amril Mukminin saat menghadiri Pesta Bona Taon Punguan Debataraja Boru Bere/Ibabere se-Duri, di HKBP Simpang Padang, Sabtu, 23 Maret 2019.

Menurutnya kerukunan adalah tiang penopang untuk berdiri tegak dan kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Jika tiang itu patah maka keutuhan sebuah rumah atau bangsa akan runtuh, karena itu kerukunan antar umat beragama harus dibangun dan dipelihara bersama-sama," jelasnya.

Bupati Amril Mukminin berharap Pesta Bona Taon Debataraja dijadikan sebagai momentum untuk terus membangun kebersamaan sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa dengan mengedepankan sikap saling menghormati dan menyayangi satu sama lainnya.

Tak kalah penting, sambungnya, dapat terus meningkatkan partisipasi dalam pembangunan di Negeri Junjungan.

Di bagin lain Bupati Amril Mukminin mengimabu masyarakat untuk menurunkan tensi politik dengan kata lain tidak boleh terpecah belah karena berbeda pilihan.

"Masing-masing kita berperan untuk menyejukkan suasana, apalagi di media sosial, perdebatan yang tidak ada ujungnya mari kita hindari, kami berharap umat beragama semakin rukun, sehingga pemerintah bisa membangun dengan mudah dan tenang," harapnya.***


(disk)


virgin hair diamond jewelry

Copyright 2013 - 2020 PT. FAKTAPOST MEDIA CITRA, All Rights Reserved
[ REDAKSI & MANAJEMEN ]