19:33 | Nama Pohon Andalas Diambil Jadi Nama Pulau Sumatera - 19:32 | Kabut Asap Berdampak Ke Sumatera Barat - 19:32 | Bupati Irdinansyah Ajak Masyarakat Hindari Dampak Buruk Kabut Asap - 19:32 | 45 Anggota DPRD Bengkalis Resmi Dilantik - 19:31 | Bupati Amril Hadiri Pelantika Anggota DPRD Bengkalis Masa Jabatan 2019-2024
Rabu, 22 09 2021
Follow:
 
FAKTA POST / Politik
TURUN KE DAPIL
Kita Jemput Harapan Dalam Reses Dengan, Pikiran, Akal dan Nalar

Rabu, 24/04/2019 - 19:58:49 WIB
Ketua DPRD Meranti Fauzi Hasan
TERKAIT:

FAKTAPOST.COM-MERANTI:Sebagai perwakilan mewakili masyarakat di Legislat DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti berkewajiban untuk menampung segala aspirasi yang diusulkan oleh masyarakat demi peningkatan dan kemajuan pembangunan  secara individu melalui silaturahmi pribadi, pemerintah juga memfasilitasi wakil rakyat untuk turun ke daerah pemilihan atau kunjungan kerja melalui reses.

Secara umum tujuan reses tersebut untuk mendengar secara langsung  dan menyerap aspirasi masyarakat. Baik dalam bentuk  pembangunan infrastruktur maupun pelayanan pemerintah termasuk pendidikan.

Hal itu juga yang dilakukan Ketua DPRD Kepulauan Meranti Fauzi Hasan, untuk menyerap keluhan masyarakat selama ini melalui reses dia langsung turun ke Daerah Desa Gemalasari di Kecamatan Rangsang
JumMaret 2019 yang lalu  bertempat di Halaman Kantor Desa Gemalasari.

Ketua DPRD Fauzi mengucapkan terimakasi   kepada masyarakat yang masih memberi waktu dan tempat di Desa Gemalasari untuk bersilaturahmi yang dibalut dengan Kunjungan Kerja/reses.

"Saya mengucapkan trimakasih kepada kepala desa dan masyarakat khususnya desa Gemalasari, yang masih member waktu dan tempat dalam silaturahmi ini," ujar Fauzi Hasan.

Fauzi menjelaskan reses merupakan kunjungan kerja anggota DPRD kedaerah pemilihanya, dengan tujuan menyerap aspirasi masyarakat terutama yang masih tertinggal saat MUSREMBANGDES. Sehingga masyarakat bisa menyampaikan aspirasinya melalui acara reses.
Reses ini juga bertujuan memfokuskan pada peningkatan ekonomi masyarakat dan peningkatan kualitas kepada masyarakat tahun 2020. Kecamatan Rangsang yang banyak mengalami kebakaran kebun kelapa, Fauzi Hasan juga berjanji akan memfokuskan program  Kecamatan Rangsang dalam pengadaan bibit dan pupuk. Sehingga masalah yang dihadapi masyarakat dapat teratasi dengan cepat.
Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri dan luar ruangan
Ketua DPRD Fauzi Hasan foto bersama dengan masyarakat usai melaksanakan kegiatan reses

Fauzi juga mengharapkan masyarakat menyampaikan permasalahan yang dihadapi terutama dalam pelayanan pemerintah.

Ketua DPRD Fauzi juga mengingatkan masyarakat dalam pemilihan umum yang akan dilaksanakan sebentar lagi. Masyarakat dihimbau untuk berhati-hati menggunakan hak pilihnya. Terutama jika menemukan permasalahan terutama politik uang agar segera melaporkan ke Bawaslu.

Sementara itu, Kepala Desa Gemala Sari Syaiful mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPRD Fauzi Hasan yang berkenan datang dan menjadikan Desa Gemalasari sebagai tempat reses. Kunjungan kerja ini merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk menyampaikan keluhan terutama dalam pembangunan dan peningkatan ekonomi.

"Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak Fauzi Hasan yang telah melakukan kunjungan kerja (reses) kedesa kami. Semoga dengan kunjungan reses bapak Fauzi bisa meningkatkan lagi ekonomi didesa kami. Kami juga berharap kepada masyarakat yang datang untuk bisa memberi pertanyaan tentang aspirasi yang disampaikan oleh ketua DPRD," ujar Syaiful.
Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri dan luar ruangan
Syaiful juga mengatakan Fauzi Hasan telah berusaha dan berbuat di Desa Gemalasari, dimana saat ini Kecamatan Rangsang sudah 24 jam diterangi listrik. Hal itu upaya dan kerja keras Fauzi Hasan bersama camat dan perangkat.

Dalam reses yang dihadir para masyarakat dan perangkat desa Gemalasari tersebut, suasa semakin mengalir dengan pertanyaan dan keluhan-keluhan masyarakat kepada Ketua DPRD Fauzi Hasan, Fauzi juga berjanji akan memperjuangkan apa yang bisa dilakukan secara langsung. Namun jika harus melalui pemerintahan, dirinya akan menyampaikan segala keluhan kepada pemerintah daerah.***




(Advetorial).

virgin hair diamond jewelry

Copyright 2013 - 2020 PT. FAKTAPOST MEDIA CITRA, All Rights Reserved
[ REDAKSI & MANAJEMEN ]