Rabu, 28 Juli 2021
Follow:
 
FAKTA POST / Bengkalis
MOMENTUM MENGINGAT SEJARAH
Bupati Amril dan Gubernur Riau Hadiri Sidang Paripuna Hari Jadi ke-507 Bengkalis

Rabu, 31/07/2019 - 23:50:45 WIB

FAKTAPOST.COMBENGKALIS: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kabupaten Bengkalis menggelar Sidang paripurna peringatan Hari Jadi ke-507. Selasa (30/07/2019). Sidang paripurna ini dihadiri Bupati Bengkalis, Amril Mukminin dan Gubernur Riau, H. Syamsuar.

Sidang Paripurna ini merupakan puncak apresiasi terhadap sejarah perjuangan Daerah Bengkalis, yang dilaksanakan setiap tanggal 30 juli sejak disahkannya Peraturan Daerah Kabupaten Bengkalis nomor 20 tahun 2004 tentang penetapan Hari Jadi Bengkalis.

Demikian disampaikan Bupati Bengkalis Amril Mukminin dihadapan Gubernur Riau dan para undangan di sidang paripurna Hari Jadi ke-507 Bengkalis, Selasa (30/7/2019) di ruang rapat paripurna DPRD Bengkalis.

Dihadapan Gubernur Riau H. Syamsuar dan 39 anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, Bupati Bengkalis, Amril Mukminin mengungkapkan bahwa hari Selasa (30/7/2019) merupakan sidang paripurna istimewa yang ke-14 kalinya sejak awal dilaksanakan tahun 2005 silam.

"Momentum peringatan hari jadi ini, selayaknya kita gunakan untuk melihat ke belakang, bahwa lebih dari sekedar saksi sejarah, Kota Bengkalis merupakan bagian integral perjuangan putra putri terbaik di tanah terubuk ini, berjuang bersabung nyawa melawan keangkuhan Portugis tahun 1512 atau 507 tahun silam", ungkap Amril.
Sidang paripurna istimewa peringatan Hari Jadi ke-507 Bengkalis merupakan puncak apresiasi terhadap sejarah perjuangan Daerah Bengkalis, yang dilaksanakan setiap tanggal 30 juli sejak disahkannya Peraturan Daerah Kabupaten Bengkalis nomor 20 tahun 2004 tentang penetapan Hari Jadi Bengkalis.

Sidang paripurna istimewa peringatan Hari Jadi ke-507 Bengkalis merupakan puncak apresiasi terhadap sejarah perjuangan Daerah Bengkalis, yang dilaksanakan setiap tanggal 30 juli sejak disahkannya Peraturan Daerah Kabupaten Bengkalis nomor 20 tahun 2004 tentang penetapan Hari Jadi Bengkalis. (Pemkab Bengkalis)

"Untuk mengenang jasa dan semangat para pahlawan dan pendiri Kota Bengkalis. Apa yang telah kita lakukan hari ini, setiap derap langkah kita membangun Kota Bengkalis sebagai ibukota Kabupaten Bengkalis, senantiasa dijiwai semangat patriotisme untuk menciptakan kehidupan yang aman, tenteram, adil, makmur dan sejahtera, sebagaimana diwariskan para pejuang kita terdahulu," tambahnya.
Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri dan dalam ruangan
"Untuk itu pada peringatan hari jadi ini, mari kita jadikan sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini, dengan karya dan prestasi, dan harapan akan masa depan  yang lebih cemerlang, gemilang dan terbilang," harap Amril.

Pada kesempatan itu, Gubernur Riau H. Syamsuar, dalam kata sambutannya pada sidang Paripurna Istimewa Sempena Hari Jadi ke-507 Bengkalis, Selasa (30/7/2019), yang berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD Bengkalis, mengatakan bahwa Kepala BNPB Pusat beberapa waktu lalu meminta kepada TNI, POLRI serta Pemerintah Daerah bersama Masyarakat Peduli Api (MPA), agar bersinergi mengatasi karhutla yang sangat mengkhawatirkan di negeri ini.

Gubernur menambahkan, dalam rangka meningkatkan pemberdayaan masyarakat, akan dilakukan kerjasama dengan peneliti dari Jepang tentang pemanfaatan lahan gambut yang nantinya dapat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kata Gubernur Syamsuar.

Rangkaian Acara
Sebelumnya, dalam rangka menyambut hari jadi kabupaten Bengkalis ini, Pemkab Bengkalis juga akan menggelar berbagai kegiatan seperti tabligh akbar dengan menghadirkan penceramah kondang, Ustadz Solmed dari Jakarta dan 20 Juli sampai dengan 28 Juli 2019, masyarakat akan disuguhkan pagelaran seni budaya dari berbagai paguyuban dan suku. Baik tabligh akbar maupun pagelaran seni budaya, acara akan dimulai pukul 20.00 WIB di Lapangan Tugu Bengkalis.

Momen hari jadi ini, Kamis, ( 25 Juli 2019) gotong royong massal dan 'bersih kampung' yang melibatkan instansi pemerintah, sekolah dan masyarakat umum juga dilaksanakan.

Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-507 Bengkalis, Minggu 28 Juli 2019 pemerintah Bengkalis menggelar jaan santai sementara untuk esok harinya, Senin 29 Juli 2019 akan digelar Karnaval Budaya Pesona Negeri Junjungan.

Puncaknya, Selasa 30 Juli 2019 akan dilaksanakan sidang paripurna istimewa di Gedung DPRD Bengkalis, dilanjutkan dengan kenduri adat di Gedung LAMR Bengkalis.

Rabu 31 Juli 2019 Ziarah Taman Makam Pahlawan Kesuma Kesatria, Makam Panglima Minal, Makam Dara Sembilan dan Makam Datuk Laksamana Raja Dilaut.***




(adv/diskominfo)

virgin hair diamond jewelry

Copyright 2013 - 2020 PT. FAKTAPOST MEDIA CITRA, All Rights Reserved
[ REDAKSI & MANAJEMEN ]